IDA Camp #5 Pangandaran, Sebuah Upaya Membangkitkan Jiwa Kerelawanan Pemuda Indonesia

IDA Camp #5 Pangandaran: Sebuah Upaya Membangkitkan Jiwa Kerelawanan Pemuda Indonesia
IDA Camp #5 Pangandaran: Sebuah Upaya Membangkitkan Jiwa Kerelawanan Pemuda Indonesia
0 Komentar

 

“Akhir-akhir ini, bangsa kita terbuai dengan kalimat-kalimat, ‘tidak ada anggaran’, atau ‘dari mana anggarannya?’ setiap kali dituntut untuk menyelesaikan suatu permasalahan. IDA Camp, kami tangkap sebagai sebuah upaya yang diisyaratkan oleh guru-guru kita, untuk mengembalikan identitas Bangsa ini sebagai Bangsa Relawan yang Merdeka karena gotong Royong. Kita adalah satu-satunya Bangsa di Dunia yang merebut kemerdekaan dari Penjajahnya, dan perjuangan itu dulu dilaksanakan tidak dilandaskan pada ketersediaan anggaran, tapi pada kerelawanan.” Ungkap Ahmad.

 

Secara khusus, Ahmad juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Kodam III/Siliwangi, Korem 062/Tarumanagara, dan 4 Kodim yang mengirimkan utusan peserta untuk mencetak relawan.

 

“Kami ingin mengucapkan penghargaan dan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya, pada Dandim 0611/Garut dan Keluarga Besarnya, yang sudah mengirimkan pesertanya yang dengan penuh kesabaran, datang jauh-jauh ke Kab. Pangandaran. Kami juga memberikan penghargaan dan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya, untuk Dandim 0612/Tasikmalaya beserta jajarannya, untuk mengirimkan peserta yang menunjukkan antusiasme luar biasa pada kegiatan IDA Camp #5 ini. Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Dandim 0613/Ciamis beserta jajarannya, yang tahun lalu mendapat predikat sebagai peserta terbaik, serta tahun ini, masih menunjukkan perilaku yang paling adaptif dan kooperatif, layak untuk dijadikan kembali sebagai Peserta terbaik di IDA Camp #5 Pangandaran ini. Dan kami juga menyampaikan penghargaan, rasa syukur, rasa terimakasih yang tidak dapat kami ungkapkan dengan kata-kata, untuk Dandim 0645/Pangandaran, beserta segenap jajaran dan keluarga besarnya, karena telah menjadi Tuan Rumah yang luar biasa, mendukung sepenuhnya terselenggaranya IDA Camp #5 Pangandaran, di tengah-tengah padatnya agenda serta kesibukan menjelang hari raya lebaran.” Ungkap Ahmad.

 

Baca Juga:Niat Awal Puasa Ramadan Imam Malik, Lengkap dengan 7 Fadilahnya!Dengan 6 Ide Menu Makan Sore Sehat ini, Gak Bakalan Bikin Kamu Gemuk!

Sebagai penutup, Ahmad juga mengucapkan syukur yang tak terhingva dan rasa terimakasih yang luar biasa, untuk Panglima Tinggi TNI, dan juga Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya.

 

“Beliau-beliau adalah orangtua kami, yang telah sangat baik sekali, selama ini dengan penuh kesabaran membina kami dan terus menerus meningkatkan kapasitas kami. Kami bersyukur, bahwa hari ini kami senantiasa merasa aman, sebab adanya kehadiran TNI di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.” Pungkas Ahmad.

0 Komentar