23.000 Calon Jemaah Haji di Subang Menunggu Kesempatan Berangkat ke Tanah Suci

23.000 Calon Jemaah Haji di Subang Menunggu Kesempatan Berangkat ke Tanah Suci
23.000 Calon Jemaah Haji di Subang Menunggu Kesempatan Berangkat ke Tanah Suci
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Antusiasme warga Subang untuk menjalankan ibadah haji semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hingga saat ini, jumlah kuota calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci mencapai lebih dari 23.000 orang.

 

Menurut Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Kabupaten Subang, H. Rojak, daftar tunggu calon jemaah haji di Subang telah mencapai 19 tahun. “Saat ini, sudah tercatat lebih dari 23.000 orang yang sedang menunggu kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci,” ungkapnya pada Rabu, 24 April 2024.Hal ini menunjukkan betapa tingginya minat masyarakat untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

 

H. Rojak pun mendorong warga yang memiliki niat untuk berangkat haji agar segera mendaftarkan diri ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang. “Jika masyarakat ingin mendaftar haji, mereka perlu mengikuti alur SOP yang telah ditetapkan dengan mendatangi Kementerian Agama setempat. Saat ini, pendaftaran haji dibuka sepanjang tahun,” jelasnya.

 

Baca Juga:Erupsi Gunung Ruang Menghambat Pemantauan Vulkanik, Bisa Sebabkan Tsunami!5 Tanda-tanda Seseorang Peka Terhadapmu! Cek Pasanganmu Sebelum Lanjut!

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama memang terus berupaya meningkatkan pelayanan dan mengelola kuota haji dengan baik. Meski daftar tunggu panjang, antusiasme masyarakat untuk menjalankan ibadah haji tidak surut. Banyak di antara mereka yang rela menunggu bertahun-tahun demi bisa menunaikan ibadah ini.

 

Karena pendaftaran haji kini dibuka sepanjang tahun, masyarakat bisa dengan mudah mendaftarkan diri kapan saja. Meskipun demikian, mereka harus bersabar dan bersiap menunggu dalam waktu yang cukup lama. Dengan adanya informasi ini, diharapkan masyarakat bisa lebih terencana dalam menunaikan ibadah haji dan mempersiapkan diri dengan baik.

0 Komentar