Resmi Dilantik, Acep Jamhuri Pimpin Kabupaten Karawang

Resmi Dilantik, Acep Jamhuri Pimpin Kabupaten Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Acep Jamhuri yang menjabat sebagai Sekda Karawang, resmi dilantik sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Karawang. Pasalnya, masa jabatan Bupati Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Ahmad Jamaksyari habis pada tanggal 17 Februari 2021.

Serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan pada Rabu (17/2) di Gedung Bupati Karawang.

Plh  Bupati Karawang, Acep Jamhuri mengatakan jabatan Plh hanyalah jabatan sementara untuk mengisi kekosongan jabatan bupati sampai pelaksanaan pelantikan tiba. Yang dijalankan berdasarkan amanah regulasi.

Baca Juga:Mang Eep dan Bi Nina Bantu Warga Korban Banjir PanturaKorban Rumah Hanyut di Pagaden Belum dapat Bantuan

“Alhamdulillah, masih bisa mengemban amanah tugas menjadi pelaksana harian bupati Karawang . Hal ini berdasarkan amanah regulasi dan konstitusi,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang periode 2016-2021, Cellica Nurrachadianna dan Ahmad Zamakhsyari atas segala pengabdiannya kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

“Terima kasih banyak untuk teh Celli dan Kang Jimny, atas segala pengabdiannya dan konstribusinya kepada daerah, semoga menjadi ladang amal ibadah,” ucapnya.

Dijelaskan Plh Bupati, jabatan Plh itu berbeda dengan jabatan Plt dan Penjabat. Sehingga dirinya tidak lama menjabat sebagai Plh, hanya sebagai pengisi kekosongan agar roda pemerintahan tetap berjalan.

“Sambil mempersiapkan pelantikan dimana harus tertib dan tidak terjadi kerumunan ditengah pandemi ini, selain kita juga mempersiapkan RPJMD sesuai arah politik kebijakan bupati dan wakil bupati terpilih,” katanya.

Sementara itu, Cellica mengaku jabatannya sebagai Bupati Karawang telah berakhir tepat di hari ini Rabu (17/2), dan mulai besok ungkapnya, kekosongan jabatan bupati akan diisi sementara oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri.

“Pertanggal hari ini, 17 Februari 2021 adalah hari terakhir jabatan kami , Cellica – Kang Jimmy, periode 20216-2021. Dan berdasarkan surat Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat, bahwa Kepala Daerah terpilih sambil mengunggu pelantikan maka diserahterimakan tugas pokok dan fungsi Bupati kepada Plh Bupati yaitu kepada Sekretaris Daerah di kabupaten/kota masing – masing,” katanya.

Baca Juga:Swadaya Bangun Sarana Pendidikan Usia DiniAlun-alun Kalijati Perlu Ditata Ulang

“Mulai besok, kebijakan terkait masalah teknis diserahkan ke pak Plh Bupati Acep Jamhuri sambil menunggu pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih di Pilkada 2020 lalu,” tandasnya lagi.

Cellica juga memohon maaf, atas segala kekurangannya dalam memimpin Kabupaten Karawang bersama Kang Jimmy selama lima tahun ini.

0 Komentar