Banjir Karawang!! Partai Ini yang Kirim Bantuan Logistik, yang Lain Mana?

Banjir Karawang!! Partai Ini yang Kirim Bantuan Logistik, yang Lain Mana?
0 Komentar

KARAWANG-Sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Karawang, menyalurkan bantuan bagi korban banjir di wilayah Karawang.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karawang, turun langsung meninjau lokasi banjir dan menyalurkan sejumlah bantuan bagi para korban banjir di Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (21/2).

Selain itu, DPW PPP Jawa Barat juga turut menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Karawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Baca Juga:Kantor Terendam Banjir, ASN Sibuk Amankan Berkas PentingSiaga, Tagana Kabupaten Karawang Bantu Evakuasi Warga

Ketua DPC PPP Karawang, Lina Sugiharti mengatakan, banjir tahun ini memang lebih besar jika dibandingkan dengan yang pernah terjadi pada 2010 lalu. Hal itu terbukti dengan air yang sampai masuk ke Kantor DPC PPP Karawang.

“2010 lalu Kantor DPC (PPP) tidak kebanjiran, bahkan bisa kami jadikan tempat pengungsian. Namun tahun ini air masuk (ke kantor DPC) sampai 40cm,” ujarnya.

Senada, Sekretaris DPC PPP Karawang, Dedi Rustandi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PJT II dan Dinas PUPR untuk menganalisa penyebab dan dampak banjir tahun ini.

“Curah hujan yang tinggi dari hulu hingga hilir menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di Karawang. Disamping memang kondisi aliran air di hilir pun banyak yang tersumbat,” ucapnya.

Menurutnya, tentu masalah banjir ini bukan hanya menjadi PR pemerintah dalam mencari solusi, tapi juga masyarakat harus turut berperan dalam menjaga kondisi Sungai dan Drainase.

“Pendangkalan sungai, serta banyaknya sampah yang dibuang ke sungai menjadi masalah kita semua. Pemerintah tentunya memiliki PR untuk normalisasi sungai dan perbaikan drainase, kita (masyarakat) juga harus turut berperan, setidaknya dengan tidak membuang sampah ke saluran air,” tandasnya.

Ditempat terpisah, ratusan paket sembako dibagikan DPC Gerindra Karawang, dalam sembako tersebut juga ada air mineral dan biskuit. Bantuan tersebut disalurkan di Babaton dan di Pos Pengungsian warung Bambu Karawang Timur.

Baca Juga:Duh Makin Parah, Banjir di Karawang Meluas dari Kota Hingga DesaMaju Tiga Periode, Iwan Fals: Jokowi Wakil, Ahok Presidennya

Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi menyebutkan setelah membuka kantor DPC Gerindra Karawang sebagai Posko Pengungsian, juga pihaknya tebar sembako ke sejumlah titik lokasi banjir.

Daerah Babaton menjadi lokasi pertama pemberian sembako dan yang kedua di Posko Pengungsian di sekitar Warungbambu setta besok selanjutnya.

0 Komentar