Siap Rebut Kursi Bupati Subang, Parpol Sudah Siapkan Calon Bupati

Calon bupati Subang 2024
0 Komentar

SUBANG-Sudah jadi kalendar partai politik yang setiap lima tahun sekali memikirkan pemenangan dalam pemilu. Target memenangkan pemilu jadi ambisi yang tidak bisa dibantah oleh partai politik.

Berdasarkan catatan Pasundan Ekspres, sejumlah partai politik di Subang saat ini sudah mulai melakukan ancang-ancang menatap Pilkada mendatang. Ada yang sudah terang-terangan mengaku ingin menang di Pilkada ada juga yang masih malu-malu menyampaikan ke publik melalui media.

Awal tahun ini salah satunya Partai Gerindra yang sudah memikirkan nasibnya di Pilkada Subang mendatang. Partai berlambang kepala burung Garuda itu telah menggelar konsolidasi internal. Salah satunya membahas soal Pilkada Subang.

Baca Juga:Kerjasama dengan PT BSS, BLK Buka Pelatihan Operator Crane untuk Pelabuhan PatimbanTanggul Tak Kunjung Diperbaiki, Warga  Pantura Akan Gugat BBWS

PKS pun demikian. Baru-baru ini, PKS yang kini berhasil mendudukan kadernya menjadi Wakil Bupati Subang pun sudah mulai menatap masa depan partai pada perhetalan Pilkada mendatang.

Sementara itu, jauh sebelum itu PDIP sudah bicara mengenai strategi besar dalam memenangkan Pilkada Subang mendatang. Yakni menggelar koalisi maupun konvensi.

DPC Gerindra Kabupaten Subang berencana akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dari kadernya. Kini Gerindra memiliki 6 kursi di DPRD Subang.

Gerindra Siapkan Kadernya

Gerindra awal tahun ini menggelar konsolidasi organsiasi dengan tema Refleksi Partai Gerindra Kabupaten Subang, Menyongsong Pilkada 2023 melalui Skema Dialog Interaktif.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Subang H. Aceng Kudus menyampaikan, pada pilkada tahun 2018, partainya hanya sebagai pengusung. Rencananya, di pilkada tahun 2023 kandidat dari Partai Gerindra yang diusung.

“Ke depannya Partai Gerindra Subang mempunyai kandidat sendiri,” katanya kepada Pasundan Ekspres, waktu itu.

Aceng memastikan akan ada penguatan kaderdi tubuh Partai Gerindra Subang dengan mengadakan silaturahmi baik dengan pengurus dan lainnya dalam 3 bulan sekali.

Baca Juga:Diterjang Banjir, Rumah Undi Ambruk Tak BersisaBanjir Sudah Tiga Kali, Tapi Belum Ada Langkah Kongkrit dari BBWS Tahun Ini

Aceng sangat optimis dengan hadirnya Partai Gerindra di Kabupaten Subang mampu meraih hati masyarakat. Target Partai Gerindra dalam menyongsong Pilkada 2023 akan berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

“Kami sangat optimis. Partai Gerindra bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya dan Pilkada bisa sukses dengan hadirnya kandidat dari Gerindra Subang,” ujarnya.

PKS: Bicara Pilkada Masih Terlalu Dini

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mulai menyiapkan nama-nama untuk dimajukan ke Pilkada Subang mendatang. Namun PKS belum berani menyampaikan ke publik.

0 Komentar