oleh

Berbekal Doa Daftar Anggota Kepolisian, Kompol Maman Ismail Kini Jabat Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar

Meskipun awalnya tidak terpikirkan untuk menjadi anggota Polri, namun berkat doa dan perjuanganya Kompol Maman Ismail, A.Md. menjadi Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar.

Pria kelahiran Ciamis ini, mengikuti tes masuk kepolisian pada tahun 1991, sempat tidak menyangka jika dirinya lulus tes untuk menjadi anggota kepolisian, pasalnya saat mendaftar hanya berbekal do’a.

Maman Mengungkapkan, yang menjadi motivasi untuk mendaftar sebagai anggota polisi karena kagum dengan anggota Brimob.

“Awalnya waktu saya SMA melihat anggota Brimob di Cirebon dan waktu itu saya tertarik pada tahun 91 lulus SMA lalu saya daftar untuk ikuti tes sebagai anggota kepolisian,”Ucapnya.

Maman mengungkapkan, bahwa ketika mendaftar dirinya hanya berbekal Do’a, karena dia terlahir dari keluarga kurang mampu.

Bahkan awal mendaftar, maman mengungkapkan orang tuanya tidak mengetahui niatan Maman untuk menjadi anggota kepolisian,

“Awalnya saya iseng karena saya orang tidak mampu.
Sebenarnya orang tua saya awal daftar tidak tau karena saya merantau. waktu itu ada surat persetujuan orang tua atau wali makanya di tandatangani oleh kaka, namun pada akhirnya orang tua saya tau waktu proses tes, Tapi Alhamdulilah lulus pendidikan di Watukosek lalu saya ditempatkan pada tahun 1992 di Polda Nusatenggara-Bali”katanya.

Setelah ditempatkan dibeberapa daerah dan mengikuti sekolah perwira Maman Ismail terpilih sebagai Danyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dikukuhkan pada Selasa (23/2) 2021.

“Alhamdulilah ini berkat Allah SWT, dan saya sangat berterimakasih terhadap keluarga, sahabat dan rekan semuanya,”ucapnya.

Sosok yang tegas dan disiplin, bukan hanya diterapkan dikesatuannya, Kompol Maman Ismail juga menjadi sosok yang tegas didalam keluarganya.

Alma Fauziah Ismail anak pertamanya mengatakan Kompol Maman Ismail merupakan ayah yang selalu memotivasi anak-anaknya untuk menjadi anak yang mandiri.

“Ayah itu sosok yang tegas tapi santai dan disiplin, Ayah
lebih banyak diam tapi sebenarnya melakukan sesuatu yang tidak di duga,”Kata Alma yang juga sebagai anggota kepolisian Polda Jabar.

Alma mengungkapkan, Maman merupakan sosok yang tidak pandang status dalam bergaul, sehingga mudah bermasyarakat.

“Saya selalu ingat pesan Ayah Ngga boleh tergantung oleh siapapun, untuk mencapai kesuksesan harus usaha diri sendiri,”ucapnya.(eko/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.