oleh

Berikut Jadwal Vaksinasi untuk Masyarakat Subang

SUBANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Subang menargetkan akhir bulan Februari 2021 sudah selesai vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Hingga saat ini, vaksinasi yang dilakukan terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Subang sudah sebanyak 63 persen. Dinas Kesehatan Kabupaten Subang sudah meng-entry data 30.000 dari TNI/POLRI, Guru, Pers dan lainnya ke Sistem Informasi SDM Kesehatan (SDMK).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Mokhamad Arif Rakhman saat ditemui Pasundan Ekspres mengatakan, untuk tenaga kesehatan yang dilakukan vaksin saat ini sudah 2.700 Nakes dari 3.000. “Kami menargetkan vaksin akan selesai di akhir Februari 2021, sudah tervaksin semua. Tenaga kesehatan sudah 2.700 dari 3.000 yang ada di Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Dijelaskan Arif, tenaga kesehatan yang divaksin, sebelumnya di-entry SDMK, sehingga bisa dipastikan vaksin tersebut lancar. “Sebelumnya masuk ke SDMK, sehingga mudah untuk vaksinnya,” katanya.

Vaksin tahap ke 2, data yang sudah masuk ke SDMK dari Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Subang ada sebanyak 30.000 lebih. Vaksin untuk pelayanan publik, TNI / POLRI, PNS, guru, security, pers dan lainnya, direncanakan digelar bulan Maret 2021. “Sekitar 30.000 lebih, pers salah satunya dan rencanya akan digelar di bulan Maret 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kelas B Subang dr. Ahmad Nasuhi mengatakan, di bulan Januari – Februari 2021 ada sebanyak 30 pasien di RSUD kelas B Subang. Sedangkan pasien yang tekonfirmasi Covid-19, di bulan tersebut ada 214 pasien, namun dari angka tersebut ada yang sudah sembuh juga isolasi mandiri di rumah,” katanya.(ygo/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.