QRIS Bank bjb pada Merchant UMKM dan Ekosistem Grab Dilaunching

bjb Cabang Purwakarta
0 Komentar

Dijelaskannya, ada lima kunci utama dalam pemulihan ekonomi ini. Kelimanya adalah membangun mindset yang positif, bahwa pandemi ini akan berlalu. Menjaga keberimbangan pasar sebagai tempat bertemunya suplai dan deman. Kemudian, menjaga kelancaran investasi, mendorong digitalisasi ekonomi, dan kemudahan bertransaksi melalui QRIS.

“Pemanfaatan QRIS mendukung dua sisi, yakni kemudahan dalam bertransaksi dan sifatnya yang touchless, aman saat AKB. Selain itu, QRIS juga dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik pelaku UMKM hingga perusahaan besar,” ujarnya.

Adapun Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menegaskan, digitalisasi adalah hal yang terpenting dalam mendukung mobilitas masyarakat. “Purwakarta adalah kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat. Meski begitu memiliki tingkat kepadatan penduduk yang tinggi,” kata Ambu Anne, panggilan akrabnya.

Baca Juga:Berikut Jadwal Vaksinasi untuk Masyarakat SubangBerbekal Doa Daftar Anggota Kepolisian, Kompol Maman Ismail Kini Jabat Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar

Disebutkannya, ada sekitar 80.000 pelaku usaha di Kabupaten Purwakarta. Di mana 60.000 di antaranya sudah terverifikasi dan 40.000 di antaranya merupakan pelaku UMKM yang sudah mendapatkan stimulan dari pemerintah.

“Artinya, potensi penggunaan QRIS masih sangat besar di Purwakarta. Dan kami mendukung penuh QRIS yang memberikan kemudahan dan rasa aman dalam bertransaksi,” ucapnya.(add)

Laman:

1 2
0 Komentar