QRIS Bank bjb pada Merchant UMKM dan Ekosistem Grab Dilaunching

bjb Cabang Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Bank bjb mendukung kebijakan Bank Indonesia dalam mengakselerasi digitalisasi perbankan melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Satu di antaranya dengan melaunching QRIS Bank bjb pada merchant UMKM dan Ekosistem Grab termasuk di dalamnya Grab Car, Grab Bike, dan Grab Food, di Aula Bank bjb Cabang Purwakarta, Jl. Jenderal Sudirman, Purwakarta, Kamis (25/2).

Direktur Konsumer dan Ritel Bank bjb Suhartini menyebutkan, perlu adanya perubahan percepatan digitalisasi dalam aktivitas sehari-hari, terlebih pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini.

Baca Juga:Berikut Jadwal Vaksinasi untuk Masyarakat SubangBerbekal Doa Daftar Anggota Kepolisian, Kompol Maman Ismail Kini Jabat Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar

“Bank bjb bersama-sama dengan pemerintah daerah bersinergi memajukan perekonomian di Kabupaten Purwakarta. Termasuk dalam pemulihan ekonomi pada masa AKB ini. Satu di antaranya dengan memberikan kemudahan bertransaksi touchless (tanpa bersentuhan) melalui QRIS,” ujar Suhartini kepada wartawan.

Dijelaskannya, QRIS tak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi tapi juga memberikan rasa aman dan nyaman terlebih di masa pandemi COVID-19 ini.

“Jadi saat ini tak perlu khawatir lagi apabila dompet tertinggal, cukup memanfaatkan gawai untuk bertransaksi touchless,” kata Suhartini.

Lebih lanjut Suhartini menyebutkan, saat ini Bank bjb telah mengakuisisi Ekosistem Grab dan merchant UMKM di Purwakarta. “Ke depan, kami berkomitmen untuk mengakuisisi ekosistem-ekosistem lainnya untuk memanfaatkan QRIS,” ucapnya.

Senada disampaikan Director of West Java Grab Richard Aditya. Dirinya menyebutkan, digitalisasi sangat membantu para pelaku usaha terlebih di saat kondisi seperti sekarang ini.

“Kami mengapresiasi kerja sama dengan Bank bjb ini karena dapat memfasilitasi masyarakat dalam melakukan transaksi digital yang aman dan higienis. Terlebih kami juga memiliki layanan Grab Protect, sehingga semuanya saling terintegrasi dan bersinergi,” ucapnya.

Komitmen Dukung Percepatan Digitalisasi

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto mengatakan, dengan mendukung QRIS, Bank bjb dan Grab sudah ikut aktif dalam pemulihan perekonomian Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Baznas Kabupaten Subang Optimis Kumpulkan dana Satu Miliar Setiap BulanTanggap Darurat Bencana Tak Diperpanjang, Ini Alasan Pemkab Subang

“Purwakarta sendiri merupakan daerah yang sangat terpengaruh naik turunnya perekonomian secara global. Untuk itu dibutuhkan kerja sama pentahelix dalam pemulihan ekonomi ini, yakni meliputi pemerintah, masyarakat atau komunitas, akademisi, pengusaha, dan media,” katanya.

0 Komentar