Soal KLB, Rizal: Duri Dalam Daging Demokrat

INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES Ketua DPC Partai Demokrat Subang Ahmad Rizal saat diwawancarai Pasundan Ekspres.
0 Komentar

SUBANG-Kejadian KLB Demokrat di Deli Serdang bagi DPC Partai Demokrat sebagai momentum untuk memperkuat kembali loyalitas kader. Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Subang, Ahmad Rizal, selalu ada hikmah di balik peristiwa.

“Alhamdulilah ada hikmahnya, mana yang lebih loyal terhadap Demokrat, mana yang solid, ini kelihatan. Sehingga tidak ada semacam bunglon, atau duri di tubuh Demokrat,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres di Sekretariat DPC Partai Demokrat, belum lama ini.

Dia mengungkapkan langkah ke depan yang akan dilakukan Demokrat Subang untuk kembali meraih kejayaan. Ketika itu, Demokrat meraih 9 kursi di DPRD Subang. Namun kini hanya 2 kursi anggota dewan.

Baca Juga:Soal Korupsi CSR Alun-alun Subang, Ini Jawaban KajariKetua RT/RW Dapat Tambahan Honor Rp 1 Juta, Ini Syaratnya

Ahamd Rizal mengakui, selama ini banyak kepengurusan belum terisi di tingkat kecamatan. ‘Bolong-bolong itu akan segera ditambal, sebagai upaya penataan kembali mesin partai.

“Kita akan kembali merekrut simpati masyarakat dengan menghidupkan kembali sowan dan sopan, satu orang satu kawan dan satu kawan delapan orang,” jelasnya lagi.

Seperti diketahui KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) beberapa waktu lalu menjadikan Moeldoko sebagai Ketua Umum menuai polemik.

Mengenai KLB tersebut, DPC Kabupaten Subang yang dipimpin oleh H. Ahmad Rizal secara tegas menyatakan penolakannya. “Tentu saja menolak, karena tidak sesuai dengan AD/ART partai. Di Subang sendiri kami sudah melakukan konsolidasi, dan kami berkeyakinan serta tetap solid, loyal merapatkan barisan mendukung AHY,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi apakah ada kader yang menghadiri KLB di Deli Serdang dari Subang, Rizal memastikan kader dari Subang tidak ada seorang pun yang berangkat.

“Jika belakangan diketahui ada yang hadir, sudah pasti itu ilegal, bukan DPC Partai Demokrat,” ujarnya.

Rizal menegaskan, tidak ada kader Demokrat Subang yang menghadiri KLB di Deli Serdang. Ia memastikan para kader Partai Demokrat tetap solid dan loyal.

Baca Juga:Viral Video Syur Parakan 01, Netizen: Udah Jelek Gada Ahlak LagiKorupsi SPPD Fiktif DPRD Subang Memungkinkan Ada Tersangka Baru, Siapa Berikutnya?

“Dari Subang tidak ada yang ke KLB. Saya sudah memastikan. Kita semua solid. Tapi tentu hal ini mengganggu di tengah upaya kita membesarkan partai. Ini ibarat duri dalam daging. Kami mendukung sikap AHY yang telah memecat kader yang berkhianat,” pungkasnya.(idr/ysp)

0 Komentar