Inilah Alasan Kepala Disdikbud Tatang Komara Layak jadi Sekda Subang, Pernah Dipercaya Bupati Jadi Camat Sagalaherang dan Cipeundeuy

Calon Sekda Subang
0 Komentar

SUBANG-Pasundan Ekspres, melakukan wawancara terhadap sejumlah pejabat yang dianggap memenuhi syarat untuk mencalonkan Sekda Subang.

Salah satunya, Kepala Disdikbud Kabupaten Subang, Tatang Komara. Ketika ditanya apakah akan mengikuti open bidding untuk jabatan Sekda, dia menjawab secara tidak langsung. Besar kemungkinan dia akan mengikuti open bidding.

“Apa yang terbaik buat Pemerintahan Kab. Subang itu yang saya ikuti,” begitu kata Tatang ketika ditanya.

Baca Juga:Launching Grand Taruma Commercial, Ruko Mewah Dekat Mentengnya KarawangTiga Kades Pastikan Siap Sambut Subang Smartpolitan

Dikonfirmasi lebih lanjut, Tatang menjelaskan, yang pasti Sekda harus mampu memberikan yang terbaik bagi Pemerintah Kabupaten Subang. Sekda harus mampu mendukung program bupati dan wakil bupati.

Tatang Komara sudah menjabat Kepala Disdikbud 1 tahun 2 bulan. Dia dilantik 3 Januari 2020 lalu.

Sebelum menjabat orang nomor satu di Disdikbud, dia pernah menjadi Camat di Kalijati, Sagalaherang dan Cipeundeuy.

Tatang memulai karir 1991 sebagai guru. Dia menjadi guru tidak kurang dari 14 tahun.

Sumber terpercaya Pasundan Ekspres, salah satu pejabat 3 eselon di lingkungan Pemda Subang mengatakan, Tatang memiliki modal pertama memimpin para ASN. Dia disegani oleh para camat dan para kepala SKPD.

“Kompetensi beliau yg berasal dari camat senior, sehingga sekarang itu beliau salah satu kepala SKPD yang disegani dan dihormati oleh para camat dan juga oleh kepala SKPD yang lain,” katanya.

Pejabat itu menyampaikan, untuk memimpin ASN di Subang yang pertama ada soliditas. “Baru kinerja mengikuti,” ujarnya.(ysp)

 

0 Komentar