Bi Nina Jelaskan Nilai Lulur Nilai Empat Pilar Kebangsaan

Bi Nina Jelaskan Nilai Lulur Nilai Empat Pilar Kebangsaan
0 Komentar

SUBANG-Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan terus digencarkan. Hal itu dipaparkan anggota DPRD Jabar Nina Nurhayati atau Bi Nina saat sosialisasi di Subang. Ia menegaskan kembali nilai luhur dari pondasi bangsa itu.

Ia mengajak semua elemen masyarakat, terutama para generasi muda untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika atau yang disebut Empat Pilar Kebangsaan.

Empat Pilar Kebangsaan dijelaskan Nina, yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. UUD 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR, negara Kesatuan republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. “Kita semua harus terus mengingat dan memahami nilai-nilai dari Empat Pilar Kebangsaa ini,” ujar Bi Nina.

Baca Juga:Nina Ajak Generasi Milenial Tidak Melupakan Empat Pilar KebangsaanKado HUT ke-13, Motivator Nasional Aqua Dwipayana Motivasi Tim Pasundan Ekspres

Ia kembali mengingatkan, dengan adanya Empat Pilar kebangsaa ini, Indonesia tetap utuh dari Sabang sampai Merauke. Persatuan dan toleransi pun dapat terjaga dengan baik.

“Terlebih saat pandemi Covid-19, kita harus semakin peduli sesama. Kita sedang diuji, bagaimana negara melewati krisis ini dan tetap kita amalkan nilai-nilai luhur dari Empat Pilar Kebangsaan,” katanya.(adv)

 

0 Komentar