Nina Ajak Generasi Milenial Tidak Melupakan Empat Pilar Kebangsaan

Nina Ajak Generasi Milenial Tidak Melupakan Empat Pilar Kebangsaan
Anggota DPRD Jabar Nina Nurhayati saat reses sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.
0 Komentar

SUBANG-Sosialisasi anggota DPRD Jabar Nina Nurhayati atau akrab disapa Bi Nina biasanya dihadiri orang tua, tapi belum lama ini Bi Nina menyasar generasi milenial.

Ia mengajak para generasi mudah untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika atau yang disebut Empat Pilar Kebangsaan. Dalam pemaparannya, pemahaman generasi muda atau milenial terhadap Empat Pilar Kebangsaan sangat penting, sebab merupakan pondasi sebuah bangsa.

“Apalagi generasi muda merupakan penerus bangsa dan negara. Maka harus paham karena Empat Pilar Kebangsaan merupakan perekat dan harus dijaga,” ujar Bi Nina di Subang.

Baca Juga:Kado HUT ke-13, Motivator Nasional Aqua Dwipayana Motivasi Tim Pasundan EkspresPatroli Patok Aset Tanah di Lingkungan Lanud Suryadarma

Nina pun menyoroti tantangan generasi muda saat ini yang cukup berat. Di masa pandemi banyak terjadi pengangguran, PHK dan putus sekolah. Oleh sebab itu, generasi muda harus memiliki mental dan kesiapan menghadapi masa depan. Ia pun berharap, negara mampu melewati kondisi krisis dan banyak memberikan akses serta kemudahan bagi generasi muda untuk berkiprah.

“Bantuan dari pemerintah misalnya, bisa digunakan untuk membangun usaha. Kita berharap bonus demografi yang akan datang, di mana Indonesia didominasi generasi muda bisa mendorong kemajuan bangsa,” tandasnya.(adv)

 

0 Komentar