Tanggal Berapa Puasa 2021? Ini Jadwal Puasa dan Jadwal Imsakiyah Subang

Tanggal berapa Puasa 2021? Ini jadwal Lengkap Imsakiyah dan Buka puasa wilayah Subang Tahun 2021
Tanggal berapa Puasa 2021? Ini jadwal Lengkap Imsakiyah dan Buka puasa wilayah Subang Tahun 2021
0 Komentar

dalam Shohih Bukhari R.A.:
Tidaklah adzan Bilal mencegah (untuk berhenti) sahur-sahurmu sekalian, sesungguhnya adzan dia (Bilal) merupakan pertanda waktu malam (untuk membangunkan orang), maka makan dan minumlah kamu sekalian hingga kalian mendengar adzan Ibnu Ummu Maktum, sesungguhnya ia tidak adzan hingga (ia adzan) ketika waktu fajar tiba.”

Dari penjelasan tersebut, maka dapat diartikan bahwasanya waktu dimulainya puasa ialah pada saat  adzan subuh dikumandangkan.

Hadit’s ini juga yang digunakan oleh Dewan Fatwa Mesir pada tahun 2013 dalam mendefinisikan waktu imsak ialah waktu peringatan akan masuknya waktu subuh, bukan waktu mulai berpuasa. (Re/Juni)

Baca Juga:Edarkan Sabu, Riyan Didenda Rp1 miliarASN Keluhkan Potongan TPP 5 Persen, Ini Jawaban BKPSDM Karawang

Jadwal Puasa 2021 Lengkap Jadwal Imsakiyah Subang Tahun 2021

Berikut Jadwal Puasa Ramadhan 2021

Jika Ingin Melihat Jadwal Imsakiyah Seluruh Indonesia, Silahkan Klik Link ini BIMAS KEMENAG dan tinggal Klik “JadwalShalat atu jadwal Imsakiyah->klik logo search

Berapa Hari Lagi Puasa Ramadhan?

Satu ramadhan tahun 2021 diperkirakan akan tiba pada tanggal 13 April 2021. Sudah tidak lama lagi Ramadhan akan tiba, tinggal menghitung hari, untuk itu kita perlu mengetahui cara puasa ataupun doa untuk puasa. Tata cara niat puasa bisa dilihat juga di: Bacaan Do’a Niat Puasa Ramadhan

Bacaan Do’a puasa (lafadz) berbahasa Arab Sunah diucapkan di mulut, dan Niat puasa Ramadhan wajib dilakukan, dan Niat itu diucapkan di dalam hati, bukan dimulut, jika dimulut adalah Lafadz niat.

0 Komentar