Karena Ini, Seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Purwakarta Dites Urine

Lapas Kelas IIB Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES TES URINE: Para pegawai Lapas Kelas IIB Purwakarta berfoto bersama usai dites urine.
0 Komentar

PURWAKARTA-Lapas Kelas IIB Purwakarta melakukan langkah preventif dengan melakukan tes urine kepada seluruh pegawainya guna terhindar dari penyalahgunaan narkoba di Aula Dr Sahardjo Lapas Kelas IIB Purwakarta, Senin (29/3).

Tak hanya dites urine, para pegawai lapas juga mendapatkan penguatan tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Penguatan tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta Sopiana menyampaikan, tujuan diadakannya tes urine yaitu sebagai komitmen Lapas Purwakarta dalam memerangi bahaya narkoba. “Ini juga sebagai langkah progresif dan merupakan upaya serius pemberantasan narkoba di Lapas Purwakarta,” kata Sopiana.

Baca Juga:Ini yang Dilakukan Kodim 0619 Purwakarta untuk Asah Kemampuan PrajuritPemdes Kamarung Cegah Penyebaran Covid-19

Tes urine ini juga, sambungnya, merupakan bentuk dukungan Lapas Purwakarta dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba. “Semua materi yang disampaikan menjadi informasi penting bagi pegawai Lapas Purwakarta guna memerangi bahaya narkoba,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Pemberantasan BNNK Karawang (meliputi Purwakarta) AKP Marjani menyebutkan, penguatan P4GN bagi petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan akan bahaya narkoba. “Melalui penguatan ini diharapkan dapat menjadikan wawasan dalam menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi petugas lapas akan bahaya narkoba,” ucap Marjani.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh petugas lapas berkomitmen untuk tidak berurusan dengan narkoba dan mampu menyebarluaskan informasi yang didapatnya kepada keluarga maupun masyarakat luas. “Petugas yang terlibat narkoba akan merusak citra baik keluarga maupun institusi,” ujarnya.(add/sep)

 

0 Komentar