oleh

MUJ ONWJ Laksanakan Program CSR Berkelanjutan di Subang

SUBANG– PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) melakukan sosialisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Subang.

Dalam paparannya di Kantor Bupati Subang, Selasa (30/3), MUJ ONWJ memaparkan program CSR yang sudah berjalan di Kabupaten Subang pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Hadir dalam kesempatan tersebut tim PT MUJ ONWJ yang diwakili oleh Direktur Operasional Ardra Teja Bhaswara dan Komisaris Faisal Rahadian serta didampingi oleh Tim Investasi Provinsi Jawa Barat Rudy Atip.

Rombongan disambut oleh Asda II Nunung Syuhaeri, Forum CSR Subang, Kabag Ekonomi Tarwan, Direktur Operasional PT Subang Sejahtera Rohmani dan perwakilan dari sejumlah dinas teknis Pemkab Subang.

Dalam forum tersebut diperkenalkan profil BUMD MUJ ONWJ yang sebagian sahamnya sebesar 2,93 persen dimiliki oleh BUMD Subang Sejahtera (SS). Bergerak di bidang pengelolaan participating interest 10% pada Wilayah Kerja Offshore North West Java (ONWJ) yang merupakan area Migas lepas pantai terbesar di Jawa Barat, terutama di wilayah Kabupaten Subang, Karawang, Bekasi dan Indramayu.

Sejumlah program CSR MUJ ONWJ yang dilaksanakan di Kabupaten Subang sejak tahun 2019 diantaranya pelatihan UMKM, penanaman bakau di pesisir pantai utara Subang dan pembangunan sarana air bersih. “Kami ingin memperkenalkan keberadaan MUJ ONWJ kepada daerah dan sekaligus melaksanakan program CSR berkelanjutan. Pada kuartal 2 tahun 2020 kegiatan CSR sempat terhenti karena kondisi pandemi, namun pada kuartal 3 dan seterusnya kami melakukan akselerasi penyaluran CSR khususnya pada bidang kesehatan sebagai bentuk antisipasi terhadap pandemi. Tahun 2021 ini kita akan lebih fokus ke program pemberdayaan dan pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Ardra usai sosialisasi.

Rencana tersebut disambut baik oleh Pemkab Subang dan forum CSR Subang. Kehadiran dan komitmen MUJ ONWJ diharapkan dapat membantu program Pemkab Subang yang tidak bisa tercover oleh anggaran APBD. Di antaranya untuk pembangunan fasilitas umum. Mewakili Forum CSR Subang, Iman Sulaeman berharap MUJ ONWJ menjadi bagian dari Forum CSR Subang.

Usai sosialisasi, rombongan MUJ ONWJ langsung berkunjung ke kantor BUMD PT SS kemudian dilanjutkan peninjauan program CSR pembangunan sarana air bersih di Kecamatan Pagaden dan diakhiri dengan kegiatan serah terima CSR pembangunan sarana MCK di desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi yang merupakan penyelarasan program Open Defection Free (ODF) yang dicanangkan oleh Pemkab Subang. (adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *