Fantastis!!! Harga Porang Perkilo 2021 Tembus 300.000-1,5juta Per Kg

Harga Porang Perkilo 2021
Harga Porang Perkilo 2021
4 Komentar

Fantastis!!!! Harga Porang Perkilo 2021 Tembus 300.000-1,5juta Per Kg

Harga porang perkilo 2021 semakin fantastis dan menjadi peluang usaha yang menggiurkan pada saat ini. Dari tanaman liar yang ada di hutan, namun dengan permintaan ekspor yang tak sedikit, jelas menambah grafik kenaikan pada harga porang perkilo 2021.

Harga porang saat ini 2021 yang kian meroket, menjadikan petani lokal semakin rajin dalam membudidayakan porang sebagai komoditas utama.Tak tanggung-tanggung, Harga poranh saat ini bisa mencapai 300 ribu rupiah perkilogram untuk umbi porang dan bahkan untuk buah/bunga porang mencapai 1,5 juta per kilogramnya untuk harga poran perkilo 2021.

Porang memiliki nama latin (Amorphophallus mueleri blume) yang pada saat ini sudah mulai banyak petani lokal yang melirik untuk membudidayakannya secara meluas. Terlebih lagi melihat Harga porang 2021 yang semakin bullish alias meningkat tajam.

Baca Juga:Embung Pamanukan Dibangun 2022Ramadhan Segera Menyapa

Namun, cara menanam porang tidak semudah yang dibayangkan, tapi tidak sesulit yang diperkirakan. Jika ingin membudidayakan tanaman porang, maka harus memperhatikan banyak hal dari segi syarat-syarat tumbuh tanaman porang

Dilansir dari Jpnn, Balitbang berupaya mengatasi langkanya bibit porang dengan menerapkan teknik kultur jaringan.

Selama ini petani mendapatkan benih porang dari umbi, katak/bulbil atau biji pada bunga porang. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan menjamin ketersediaan bibit porang adalah dengan menerapkan teknik kultur jaringan,” kata Peneliti Ahli Utama BB Biogen, Badan Litbang Pertanian, Ika Roostika Tambunan, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (12/3).

Lalu bagaimana Syarat Pembudidayaan Tanaman Porang?

  1. Lahan datar atau lahan miring+Intensitas Cahaya
    Tanah Gembur, tekstur lempung dan tidak ada alang-alang,
    Keasaman tanah yang ideal pada pH 6 atau pH 7
    Untuk pohon naungan misal Mahoni atau pohon jati
  2. Bibit
    Vegetatif dan Generatif (Biji. Bulbil/Katak),
    Bibit dari umbi bulbil sehat. Ditanam sampai umur 3 tahun untuk bisa selanjutya dipanen setiap tahun
    Benih Porang yang dibutuhkan untuk per hektar dengan jarak tanam 0,5 m ialah:
4 Komentar