Api Sempat Membara Lagi di Kilang Minyak Balongan

Pertamina Balongan Indramayu Meledak
0 Komentar

INDRAMAYU-Api di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang sempat berhasil dipadamkan dikabarkan membara lagi pada Kamis (1/4) malam. Hal itu ramai dibahas oleh warganet.

Kobaran api diunggah oleh akun Instagram @indramayuterkini.  Dalam unggahan video tersebut juga dijelaskan penyebabnya, dugaan sementara berasal dari sisaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Api kembali membesar di salah satu tangki T-301 di area kilang Pertamina Refenery Unit VI Balongan. Upaya pemadaman dan pendinginan oleh tim fire fighting masih berlangsung. Api diduga berasal dari sisa BBM yang belum terbakar,” tulis akun @indramayuterkini.

Baca Juga:Menikmati Sensasi Unik Bakso Tumpeng di PurwakartaJNE Ngajak Online, Bantu Kembangkan Bisnis UKM Lewat Digital

Kejadian Pada kejadian tersebut, dikabarkan juga bahwa masyarakat sekitar mendengar suara ledakan kecil sebelum akhirnya muncul api, serta mencium bau bahan bakar.

Setelah beberapa jam kemudian, akun @indramayuterkini kembali mengunggah video yang melaporkan bahwa api yang sempat menyala sudah berhasil dipadamkan. Saat ini, masih dilakukan upaya pemadaman dan pendinginan oleh tim fire fighting.

Pihak kepolisan membenarkan bahwa sempat terjadi lagi kobaran api. “Iya muncul lagi apinya. Tapi intensitasnya kecil,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi.

Erdi menuturkan api yang muncul itu di salah satu dari tiga tangki yang sudah padam. Sekadar diketahui, sebelumnya tiga tangki dinyatakan padam dari kebakaran.(red)

0 Komentar