oleh

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
                           Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat dengan cara alami sangat dianjurkan sebab bahan alami dapat mencegah dan menghilangkan jerawat tanpa khawatir akan efek samping seperti pada bahan kimia lainnya, sebab dengan bahan alami juga merupakan salah satu dari cara mengatasi jerawat efektif dan cara menghilangkan jerawat tanpa efek samping

Kita tentu Ga mau dongg punya jerawat di wajah yang sangat menghalangi penampilan kita di depan teman, sahabat, pasangan atau di depan Guru atau juga di depan atasan kita sendiri, malulah… untuk itu kita harus mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat bandel tersebut

Jerawat sering disandingkan dengan masa pertumbuhan seseorang menjadi remaja, hal ini sebagai tanda aktifnya hormon reproduksi pada seseorang.

Jerawat merupakan bentuk peradangan yang terjadi akibat adanya penyumbatan pada kelenjar minyak di tubuh, dan sayangnya hal ini sering muncul di bagian wajah yang merupakan salah satu penampilan utama kita di depan Orang banyak…

Banyak cara dilakukan tentunya untuk menghindari dan mengatasi adanya jerawat yang muncul pada wajah, salah satunya dengan cara menghilangkan jerawat alami misalnya menghindari makanan yang mengandung banyak lemak
seperti makanan yang digoreng, mengkonsumsi buah-buahan dan sayur mayur, serta juga membersihkan wajah dengan pembersih wajah dengan bahan kimia.

Hal itu sah-sah saja dilakukan sebagai salah satu usaha kita untuk terhindar dari permasalahan jerawat.

Jerawat memiliki faktor pemicu yang bisa saja tidak dapat dihindarkan dengan melakukan berbagai cara tersebut, yaitu faktor pemicunya adalah dari reaksi Hormonal, yang ditambah juga dengan pertumbuhan bakteri yang tidak dapat terkendali adanya.

Hingga kemudian kita mencari produk-produk untuk mengatasi permasalahan jerawat ini zat aktif yang berasal dari bahan-bahan sintesis dan juga dari bahan alami.

Namun alangkah lebih baik mencoba dengan bahan alami terlebih dahulu, sebab bahan alami diketahui tidak memiliki efek samping dalam hal mengatasi adanya jerawat yang muncul di wajah ini.

Cara menghilangkan jerawat secara alami ini bisa dilakukan dengan memakai cara menghilangkan jerawat cara tradisional, seperti temulawak dan sebagainya

Berbagai kandungan dari zat aktif tanaman untuk mengatasi jerawat ini bisa didapat dari bahan – bahan alami, hal ini dapat menjadi pilihan dalam memilih sebuah cara menghilangkan jerawat efektif dan alami seperti:

Tujuh Bahan untuk Cara Alami yang Dapat membantu Anda Mengatasi Masalah Jerawat

Rimpang temulawak (Curcuma xanthorrhiza)

Rimpang temulawak diketahui memiliki kandungan Kurkumin yang sudah terbukti efektif dalam membersihkan darah seseorang perempuan saat masa nifas, dapat menghilangkan rasa gatal, dan juga berperan sebagai antiseptik.

Rimpang kunyit-(Curcuma domestica)

Rimpang kunyit dan Rimpang temulawak, yang mengandung Kurkumin yang fungsinya seperti tersebut pada nomer 1, yaitu pada Rimpang temulawak.

Rimpang bengle (Zingibersi purpureum)

Rimpang bengle mempunyai kandungan seskuiterpen yang bermanfaat sebagai zat anti mikroba, yang berfungsi untuk mengatasi adanya bisul serta jerawat

Lempuyang wangi (Zingiberis aromatica)

Lempuyang wangi memiliki zat aktif bernama zerumben diketahui memiliki manfaat yang sama dengan rimpang bengle, yaitu bermanfaat sebagai zat anti mikroba, dan memiliki fungsi yang hampir sama dengan rimpang bengle yaitu untuk mengatasi jerawat dan juga bisul.

Daun tapak liman (Elephantopus scaber)

Daun tapak liman mempunyai senyawa deoxyelephantopin yang diketahui memiliki manfaat sebagai antibakteri penyebab munculnya jerawat dan juga bisul.

Kayu secang (Caesalpinia sappan)
Kayu secang memiliki brazilin yang beraktivitas untuk menyembuhkan luka serta dapat menghentikan adanya pendarahan, dan berguna juga untuk pembersih darah.

Sambiloto(Andrographis paniculate)

Sambiloto mempunyai senyawa andrographolid, yang dapat bertindak sebagai antimikroba yang diketahui efektif untuk membasmi adanya bakteri yang menjadi penyebab jerawat
yang muncul.

Dari 7 bahan-bahan alami tersebut di atas, diketahui sangat berpotensi untuk digunakan sebagai bahan alami dalam mengatasi permasalahan jerawat.

Selain mengatasi permasalahan jerawat, seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa fungsi dari zat-zat yang dimiliki tanaman tersebut dapat mengobati bisul dan penyakit kulit yang lain yang diakibatkan dari adanya suatu ketidaklancaran pada aliran darah.

Kondisi seperti ini bukan saja pada orang yang beanjak remaja dan dewasa, namun bisa dialami siapapun, baik itu anak-anak dan juga terutama orang yang beranjak
dewasa.

Sehingga dianjurkan untuk menyediakan berbagai macam bahan-bahan tanaman alami tersebut di atas untuk siap diminum yang diharapkan dapat membantu peningkatan hasil yang maksimal

Cara Mengobati Jerawat secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
   Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Mengobati Jerawat di wajah, masalah jerawat adalah salah satu dari banyak masalah kulit yang paling umum ditemui dan termasuk mengganggu manusia terlepas dari seseorang itu berusia berapa, jenis kelamin apa, dan sebagainya.

Jerawat di wajah terkadang membuat malu jika kita ingin pergi keluar bersama teman bahkan pasangan. Oleh sebab itu, sangat perlu mencoba langkah mudah cara mengobati jerawat di wajah.

Jerawat ini dapat didefinisikan, seperti adanya erupsi berwarna merah pada kulit wajah yang penuh dengan zat berwarna putih, jerawat di wajah memang kadang terasa agak gatal dan juga kadang terasa menyakitkan.

Ada 2 cara mengobati jerawat di wajah:

1. Minum obat untuk membantu penyembuhan jerawat yang tentu saja didapatkan dari Dokter dari spesialis kulit, bukan asal obat saja

2. Pengobatan secara alami. Tentu sebaiknya sesuai anjuran dokter atau Ahli di Bidangnya

Pengobatan jerawat secara alami disarankan, sebab tidak memiliki efek samping dibanding dengan minum obat yang mengandung bahan kimia.

Kesabaran sangat diperlukan untuk menyingkirkan jerawat terutama dengan memakai Obat alami, diketahui obat alami untuk cara mengobati jerawat juga memiliki fungsi yang efektif sama dengan pengobatan lainnya.

11 Langkah Mudah Cara Mengobati Jerawat secara Alami:

1. Cara mengobati jerawat dengan Konsumsi air Putih setiap hari minimal 8 gelas.

Air putih diketahui dapat membantu proses detoksifikasi sistem pada manusia dan juga membunuh adanya bakteri yang berbahaya penyebab dari jerawat itu sendiri.

2. Cara mengobati jerawat dengan menghindari banyak mengkonsumsi makanan berminyak Seperti makanan yang digoreng dan yang mengandung rasa pedas

3. Cara mengobati jerawat dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kromium

Kromium ini dapat embantu menyembuhkan jerawat pada wajah. Sebab disarankan memang sebaiknya ada konsumsi yang tepat dan baik untuk proses perawatan yang baik juga.

Makanan mengandung kromium dapat ditemukan pada buah pisang, kacang-kacangan, roti gandum, sereal, kentang dan kacang hijau, daging tanpa lemak, dan juga keju.

4. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan Bubuk pala dan bubuk kayu manis dengan madu

Dengan cara yaitu Mencampurkan bubuk pala ditambah bubuk kayu manis dengan madu untuk dioleskan sebagai masker pada wajah yang terkena jerawat, setelah dioleskan, didiamkan sja selama maksimal 15 menit, hal ini dilakukan secara teratur.

Pala diketahui memiliki antiseptik yang alami yang dapat membantu pencegahan infeksi jamur serta bakteri penyebab adanya komdedo serta jerawat.

5. Cara mengobati jerawat dengan Memakai Daun nimba rebus

Daun Nimba rebus diketahui dapat membantu mengusir jerawat. Sebab daun nimba berperan penting sebagai desinfektan saat dijadikan masker untuk wajah yang terkena jerawat. Sebelum memakainya, sebaiknya wajah yang terinfeksi jerawat harus dicuci terlebih dahulu dengan sabun anti jerawat minimal tiga kali dalam sehari.

Cara memakai daun nimba ke wajah, dengan minyak daun nimba, 1 sendok teh minyak daun nimba tersebut kemudian dihangatkan dan dioleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat secara rutin dan teratur selama kurang lebih 1 minggu.

6. Cara mengobati jerawat dengan menghindari Penggunaan Make Up ketika wajah berjerawat

Menghindari makeup, sebab Makeup membuat kondisi jerawat bertambah parah.

7. Cara mengobati jerawat dengan cara Jangan meremas jerawat

Hal ini bisa mengakibatkan kulit yang terkena jerawat menjadi berbekas,

8. Cara mengobati jerawat dengan dengan menghindari kontak langsung rambut dengan jerawat.

9. Cara mengobati jerawat dengan mencuci Bantal (sarung bantal) sebaiknya setiap hari dengan tujuan kuman tidak menyebar ke lain kulit.

10. Cara mengobati jerawat dengan dengan membersihkan kulit wajah dengan teratur untuk terbebas dari kuman.

11. Hal yang terpenting juga adalah dengan menjaga keseimbangan makanan, serta olahraga dan mengatur pola tidur yang tepat dan tidak kurang jam tidur.

Semoga jerawatnya dapat segera sembuh dan wajah kembali bersih. Segera konsultasikan dengan Dokter spesialis agar mendapatkan hal detail tentang cara mengobati jerawat untuk kulit wajah Anda. (Re/Juni)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *