Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
0 Komentar

Cara menghilangkan jerawat secara alami ini bisa dilakukan dengan memakai cara menghilangkan jerawat cara tradisional, seperti temulawak dan sebagainya

Berbagai kandungan dari zat aktif tanaman untuk mengatasi jerawat ini bisa didapat dari bahan – bahan alami, hal ini dapat menjadi pilihan dalam memilih sebuah cara menghilangkan jerawat efektif dan alami seperti:

Tujuh Bahan untuk Cara Alami yang Dapat membantu Anda Mengatasi Masalah Jerawat

Rimpang temulawak (Curcuma xanthorrhiza)

Rimpang temulawak diketahui memiliki kandungan Kurkumin yang sudah terbukti efektif dalam membersihkan darah seseorang perempuan saat masa nifas, dapat menghilangkan rasa gatal, dan juga berperan sebagai antiseptik.

Baca Juga:STIE Miftahul Huda Tumbuhkan Kepekaan Sosial MahasiswaShooting Film Pendek Selesai Dalam Sehari Berkat Galaxy S21 Ultra 5G

Rimpang kunyit-(Curcuma domestica)

Rimpang kunyit dan Rimpang temulawak, yang mengandung Kurkumin yang fungsinya seperti tersebut pada nomer 1, yaitu pada Rimpang temulawak.

Rimpang bengle (Zingibersi purpureum)

Rimpang bengle mempunyai kandungan seskuiterpen yang bermanfaat sebagai zat anti mikroba, yang berfungsi untuk mengatasi adanya bisul serta jerawat

Lempuyang wangi (Zingiberis aromatica)

Lempuyang wangi memiliki zat aktif bernama zerumben diketahui memiliki manfaat yang sama dengan rimpang bengle, yaitu bermanfaat sebagai zat anti mikroba, dan memiliki fungsi yang hampir sama dengan rimpang bengle yaitu untuk mengatasi jerawat dan juga bisul.

Daun tapak liman (Elephantopus scaber)

Daun tapak liman mempunyai senyawa deoxyelephantopin yang diketahui memiliki manfaat sebagai antibakteri penyebab munculnya jerawat dan juga bisul.

Kayu secang (Caesalpinia sappan)
Kayu secang memiliki brazilin yang beraktivitas untuk menyembuhkan luka serta dapat menghentikan adanya pendarahan, dan berguna juga untuk pembersih darah.

Sambiloto(Andrographis paniculate)

Sambiloto mempunyai senyawa andrographolid, yang dapat bertindak sebagai antimikroba yang diketahui efektif untuk membasmi adanya bakteri yang menjadi penyebab jerawat
yang muncul.

Dari 7 bahan-bahan alami tersebut di atas, diketahui sangat berpotensi untuk digunakan sebagai bahan alami dalam mengatasi permasalahan jerawat.

Baca Juga:Pilkada Subang Ditaksir Telan Rp82 MiliarMenu Buka Puasa Simple dengan Resep Puding Jagung Manis Spesial

Selain mengatasi permasalahan jerawat, seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa fungsi dari zat-zat yang dimiliki tanaman tersebut dapat mengobati bisul dan penyakit kulit yang lain yang diakibatkan dari adanya suatu ketidaklancaran pada aliran darah.

0 Komentar