Bisa Drive Thru dan Delivery Urus BPKB Kini Mudah, Begini Caranya

cara urus BPKB di Subang
o
0 Komentar

SUBANG-Polres Subang segera menggelar Drive Thru untuk masyarakat yang mau mengambil BPKB kendaraan, dalam rangka kemudahan dan penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Selain penerapan Drive Thru masyarakat yang hendak mengambil Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), sekaligus jasa antar BPKB hingga ke rumah.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Subang melalui Baur BPKB Polres Subang, Bripka Deny Jaelani mengatakan, untuk BPKB sudah diterapkan secara online dengan berintegrasi Samsat pelayanannya yang semakin dimudahkan. “Sudah berjalan untuk BPKB secara online dan sudah sejak lama juga,” ujarnya.

Inovasi ke depannya, Deni menambahkan, dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri (PPK), pihaknya akan melakukan Drive Thru dan Delivery BPKB, yang nantinya untuk pemohon yang balik nama kendaraan, ganti nomor polisi, ganti warna kendaraan cukup membawa KTP dan kuitansi pembayaran BPKB ke loket BPKB. Sementara untuk delivery BPKB, nantinya pemohon hanya berdiam diri saja di rumah. Nanti, ada petugas yang akan mengantarkan sampai rumah. “Dua program yang akan kita lakukan yaitu Drive Thru dan Delivery BPKB,” paparnya.

Baca Juga:Identitas Mayat Anak Perempuan di Jalan Cagak Belum Terungkap, Ini Penjelasan PolisiLazisnu Siapkan Upzisnu untuk Mengumpulkan Zakat Infaq dan Sodaqoh Warga Nahdliyyin

Program tersebut, Deni menuturkan, dilakukan untuk meminimalisr masyarakat yang berkunjung ke Polres Subang di masa pandemi Covid-19. Kemudian juga memudahkan masyarakat dalam pengambilan BPKB, sehingga tidak harus turun dari kendaraan. “Sementara diberlakukan untuk mobil atau kendaraan roda 4,” ungkapnya.

Pelaksanaan launchig Drive Thru ataupun Delivery, lanjutnya, akan digelar di pertengahan bulan April 2021. Dalam kesiapan petugas untuk mendukung, hal tersebut disiapkan ada tiga petugas. Dimana satu orang petugas di loket Drive Thru BPKB dan dua orang petugas untuk Delivery BPKB. “Kita siapkan juga petugasnya,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Polres Subang Riyadi (41)  mengatakan, rencana Polres Subang membuat Drive Thru dan Delivery sangat bagus, karena banyak masyarakat yang enggan keluar rumah atau bahkan enggan turun dari mobilnya karena khawatir terpapar Covid-19. “Ini langkah yang patut diapresiasi, kemudahan yang seperti ini harus digalakan,” ujarnya.(ygo/vry)

0 Komentar