Buat Kamu yang Jomblo, Hal yang Bisa Dilakukan Saat Puasa ini Tentu Cukup Menyenangkan

Buat Kamu yang Jomblo, Hal yang Bisa Dilakukan Saat Puasa ini Tentu Cukup Menyenangkan
Buat Kamu yang Jomblo, Hal yang Bisa Dilakukan Saat Puasa ini Tentu Cukup Menyenangkan
0 Komentar

Menuju bedug maghrib mendekati waktu berbuka puasa, biasanya selalu banyak pedagang kuliner bertebaran di pinggir jalan, di pasar dan di area-area tertentu tempat ngabuburit dilakukan para warga dan masyarakat sekitar.

Untuk mencari kuliner atau takjil untuk berbuka puasa, kamu yang jomblo bisa mengajak teman-teman, misal teman kerja, teman sekolah atau teman kuliah untuk berburu takjil bersama, tentu saja ajakin teman kamu yang sesama jomblo, biar seru.

Tapi jika memang senang seorang diri, tidak masalah, pergilah mencari takjil buka puasa sendiri. Pergi keluar dengan menerapkan protokol kesehatan, nikmatilah ramainya ngabuburit dan suasana sore senja hari yang mempesona di bulan puasa yang tidak mungkin kamu temukan suasana itu di bulan lainnya.

Baca Juga:Genap Lima Tahun, Hotel Mercure Cikini Apresiasi Pakar Komunikasi Dr Aqua DwipayanaMarcella Simon Merasa Dihakimi Perempuan

Saling sapa dengan pedagang kuliner tempat kamu membeli, jangan lupa sedekah dengan senyum kepada penjual, siapa tau penjualnya juga jomblo, (syaratnya beda gender ya), kali aja jodoh, atau minimal dapat potongan diskon.

Mendengarkan Kajian di Mesjid Setempat + Buka Puasa di Mesjid

Kegiatan yang bisa dilakukan saat puasa berikutnya adalah mengikuti kajian-kajian Islami. Biasanya ketika bulan puasa, Mesjid-mesjid setempat selalu mengadakan kajian rutin menjelang waktu berbuka puasa.

Bikin ngabuburitmu produktif, meski hatimu sedang tidak produktif karena jomblo. Setelah kajian biasanya berbuka puasa bersama di Mesjid, jadi para jomblo ada temannya untuk berbuka puasa.

Melakukan Olahraga yang Dianjurkan saat Puasa

Ketika menjalani ibadah puasa, bukan menjadi suatu halangan untuk berolahraga. Tentu saja melakukan olahraga yang tidak dilarang saat puasa, misalnya Jogging ringan, bersepeda yang tidak terlalu jauh, main bowling, dan olahraga ringan lainnya.

Untuk kamu para jomblo sejati, bisa mencoba olahraga tersebut kurang lebih 45-60 menit sebelum waktu berbuka puasa tiba. Jangan khawatir kelelahan, kan cuma sebentar, Jomblo lama saja kuat, apalagi hanya olahraga yang tidak lama.

Membaca Buku dengan Tetap di Rumah Saja

Andai kamu yang jomblo malas keluar rumah karena takut virus dan mager alias malas gerak, referensi terbaiknya adalah membaca buku yang kamu suka. Tidak perlu buku berat, cukup tema buku yang ringan-ringan saja.

0 Komentar