Karang Taruna Diharapkan Bantu Peningkatan SDM

Karang Taruna pusakanegara
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES SEKRETARIAT: Peresmian Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Puskanagara dengan dihadiri mitra strategis Pelabuhan Patimban, digelar Rabu (7/4)
1 Komentar

PUSAKANAGARA-Dihadiri mitra strategis Pelabuhan Patimban, Sekretariat Karang Taruna Kecamatan Puskanagara diresmikan Rabu (7/4). Lokasi sekretariat sendiri berada di lingkungan Kantor Kecamatan Pusakanagara, namun kini kondisinya lebih tertata dan rapi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang, Muspika kecamatan Pusakanagara, Perwakilan KSOP kelas II Patimban, Patimone Consul dan Pelindo III serta tamu undangan lainnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang Heri Susanto mengapresiasi Karang Taruna Kecamatan Pusakanagara yang melaksanakan syukuran peresmian sekretariat Karang Taruna.

Baca Juga:Ngeri, Puluhan Sajam Disita Saat Sidak di Lapas Kelas II A KarawangMiris, Bule Ini Kehabisan Uang sampai Pungut Makanan Sisa Sesajen

Dia juga mengapresiasi kehadiran mitra setrategis pelabuhan  patimban baik dari pihak KSOP, Pelindo maupun unsur Muspika Kecamatan Pusakanagara.

“Mudah mudah dengan adanya sekretariat Karang Tarun bisa mengoptimalisasi organisasi dan ini merupakan cikal bakal karang taruna lokal menjadi basis kekuatan organisasi sekaligus wadah pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap, Karang Taruna bisa menghadirkan potensi-potensi yang ada di wilayah Pusakanagara agar ke depan dapat disalurkan dan diberdayakan di Pelabuhan Patimban.

“Sehingga temen temen lokal bisa di bekerja, bisa ikut andil di Pelabuhan Patimban,” kata Heri.

Selain itu menurut Purnomo, staf Keselamatan Berlayar  Penjagaan dan Patroli (KBPP) mengucapkan terimakasih sekali atas undangan dari Karang Taruna Kecamatan Pusakanagara.

Mewakili Kepala  KSOP Pelabuhan Patimban, dia menjelaskan, bahwa KSOP Pelabuhan Patimban sendiri belum melakukan penerimaan calon pegawai Pelabuhan. Namun saat ini, untuk  pelaksanaan penerimaan rekrutmen banyak dilaksanakan oleh perusahaan atau kontraktor yang ada di Pelabuhan Patimban.

Sementara itu, Camat Pusakanagara Drs Muhamad Rudi berharap keberadaan sekretariat dapat memfasilitasi dan menjadi wadah bagi Karang Taruna Kecamatan Puskanagara untuk meningkatkan SDM di Pusakanagara.

Baca Juga:Genap Lima Tahun, Hotel Mercure Cikini Apresiasi Pakar Komunikasi Dr Aqua DwipayanaMarcella Simon Merasa Dihakimi Perempuan

“Semoga keberadaan sekretariat ini dapat dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan kegiatan kepemudaan di Pusakanagara,” imbuhnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan  Pusakanagara

David Prasetio mengatakan  acara syukuran sekretariat Karang Taruna Kecamatan Pusakanagara ini, selain  mempererat tali silaturahmi juga bisa ikut serta dalam pembangunan vital proyek pelabuhan Patimban.

“Besar harapan kami Karang taruna Kecamatan ikut berperan serta dalam pembangunan Pelabuhan Patimban ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta saran dan petunjuk kepada pihak terkait di Pelabuhan Patimban untuk melibatkan warga lokal baik untuk ahli dan tenaga kasar yang memang diperlukan.

1 Komentar