oleh

Pemkab Subang Klaim Ruas Jalan Meningkat 1,89 Persen, Bupati: Sesuai Target Perjanjian Kinerja

SUBANG-Beberapa ruas jalan dan jembatan milik Pemda Subang banyak dikeluhkan masyarakat, lantaran dalam keadaan rusak parah. Pemkab Subang mengklaim presentase ruas jalan dalam kondisi baik meningkat.

Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, tercatat dalam presentase peningkatan ruas jalan dalam kondisi baik yang meningkat sebanyak 1,89 persen selama tahun 2020, menjadi 61, 22 persen, dari jumlah sebelumnya yang hanya 59,33 persen.

“Sesuai target perjanjian kinerja perubahan untuk jalan Kabupaten dalam kondisi baik tahun 2020, yakni 61 persen, dengan adanya kenaikan menjadi 61,22 persen berarti target kinerja kita tercapai,” ungkapnya.

Sedangkan untuk presentase jembatan dalam kondisi baik, Ruhimat mengemukakan, jumlah jembatan yang ada pada ruas jalan Kabupaten adalah 287 buah, kondisinya dalam keadaan baik dan sedang. Tetapi, Ruhimat mengakui ada beberapa pekerjaan jembatan baru lanjutan yang belum terselesaikan. “Ditambah dengan jembatan status lainnya yang keadaannya memerlukan perbaikan. Capaian kinerja presentase jembatan pada ruas jalan Kabupaten dalam kondisi baik mencapai 57 persen,” paparnya.

Itu artinya, Ruhimat menegaskan, juga sesuai atau sudah mencapai target yang ditetapkan pada perjanjian kinerja tahun 2020. “Target kinerja di tahun ini tentu akan ada peningkatan dari tahun 2020, semoga akan terus bertambah. Mohon dukungannya saja,” pungkasnya. (idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *