oleh

Apresiasi BUMDes Juara Agen PPOB BJB

SUBANG-Bank bjb Cabang Subang, Samsat, Bapenda dan DPMD serta Forum BUMDes Kabupaten Subang memberikan apresiasi BUMDes Juara Agen PPOB BJB. Juara 1 diraih 1 BUMDes Munjul Jaya Kecamatan Pagaden, juara 2 BUMDes Ciasem Baru Kecamatan Ciasem dan Juara 3 BUMDes Legonwetan Kecamatan Legonkulon.

Apresiasi diberikan bersamaan dengan Rapat Evaluasi dan Apresiasi kepada BUMDes PPOB BJB dalam Optimalisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Kabupaten Subang. Acara berlangsung di Aula Cieter Highland Resort.

Adapun peserta kegiatan yaitu CEO BUMDes Agen PPOB BJB se-Kabupaten Subang sebanyak 48 BUMDes. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Subang, Kepala DPMD yang diwakili Jumari, Kepala BJB Cabang Subang yang diwakili Manajer Komersial Adi.

“Rapat evaluasi dan pemberian apresiasi kepada BUMDes merupakan bagian dari implementasi kerja sama, kolaborasi dan inovasi Bapenda Kabupaten Subang dengan Bapenda Jabar, sehingga target pajak provinsi dan PBB di Kabupaten Subang dapat tercapai untuk mewujudkan Subang jawara,” ujar Ketua Forum BUMDes Kabupaten Subang, Mustofa SSi.

Mustofa menyampaikan, peran BUMDes selain menjadi pusat layanan, edukasi dan tempat Pembayaran PBB dan PKB juga menjadi tempat konsultasi masalah pembayaran pajak daerah.

Dalam kesempatan tersebut Kabid PBB dan BPHTB Andri Darmawan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada BUMDes dengan realisasi penerimaan pembayaran PBB dan PKB terbaik. Sehingga meningkatkan realisasi PAD di Subang semakin lebih baik lagi dan diharapkan target PBB khususnya bisa tercapai.

Kepala P3DW Samsat Subang Drs Hj Lovita A R MSi melalui Kasi Pendataan dan Penetapan Ahmad Zayyidin Ansori menyampaikan apresiasi terhadap kebermanfaatan BUMDes dalam memberikan edukasi perpajakan kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih mudah dalam membayar PKB dan PBB.

“Saya berharap PPOB BUMDes dapat memanfaatkan pertemanan ini sebagai wahana sharing dan konsultasi terkait berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi di desa masing-masing serta berbagi pengalaman dan tips dengan BUMDes berkinerja membanggakan pada triwulan ini. P3DW Subang senantiasa membuka pintu komunikasi untuk konsultasi terkait permasalahan pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Mewakil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Subang Jumari menyampaikan rasa syukurnya. Menurutnya, melalui BUMDes menjadi PPOB PKB dan PBB telah mampu menjadikan BUMDes terasa keberadaannya di masyarakat. Termasuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar PBB dan PKB.

Kepala bjb Cabang Subang melalui Manajer Komersial Adi berharap BUMDes semakin maju dalam melayani masyarakat. Komitmen bjb akan terus berupaya dan berinovasi memberikan manfaat yang lebih besar sebagai mitra pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD.

“Subang menjadi juara dan menjadi kabupaten yang sukses dalam kerja sama memberdayakan BUMDes sebagai Agen PPOB BJB,” katanya.(ygo/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.