DLHK Karawang Tambah Armada Sampah

DLHK Karawang
USEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES DITAMBAH: Armada pengangkutan sampah sudah ditambah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang.
0 Komentar

KARAWANG-Permasalahan penumpukan sampah di beberapa TPS yang sering menjadi keluhan masyarakat, nampaknya sudah sedikit teratasi dengan adanya penambahan armada pengangkutan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang.

Kepala Bidang Kebersihan DLHK Karawang Guruh Sapta mengatakan, rencana penambahan armada untuk pengangkutan sampah sudah mulai berjalan. 10 unit armada sudah ditambahkan untuk mengangkut sampah dari TPS ke TPAS Jalupang.

Penambahan unit pengangkutan sampah ini tidak dilakukan DLHK dengan cara membeli armada, melainkan dengan cara sewa atau kontrak selama satu tahun anggaran. “Sudah berjalan sejak bulan Maret kemarin,” ujarnya.

Baca Juga:Ini yang Dilakukan Karim Benzema saat harus Latihan, Bertanding sekaligus PuasaPolisi Tunjukkan Jiwa Sosial kepada Masyarakat

Dikatakan Guruh, 10 unit armada ini dikontrak oleh DLHK selama satu tahun anggaran dengan jumlah ritasi 3.000 rit.

“Kita ngitungnya ritasi. Satu mobil sehari ada yang 2 rit ada juga yang 1 rit,” ucapnya.

Guruh juga mengatakan, 10 unit armada yang disewa ini tidak dibagikan atau diploting tugas di masing-masing UPTD. Tetapi tetap standby dan siap bertugas mengangkut sampah di semua wilayah Karawang.

“Semisal hari ini Dengklok butuh 3 unit ya meluncur 3 unit, ke Cikampek misalnya 2 unit,” katanya.(use/vry)

0 Komentar