Mengais Rezeki Jelang Buka Puasa, Pedagang UMKM Dadakan Jemput Berkah Ramadhan

menu buka puasa
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES GELIAT EKONOMI: Para pedagang UMKM dadakan geliatkan kembali ekonomi terutama di sore hari pada bulan Ramadhan.
0 Komentar

SUBANG-Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah. Termasuk soal potensi meraih berkah dan rezeki. Setidaknya, diberbagai pelosok, pasti akan banyak ditemui munculnya pedagang dadakan ketika sore hari dengan berbagai jenis jualan.

Beberapa diantaranya yang banyak ditemui seperti penjual es kelapa, es buah, kolak, bubur sumsum, gorengan, serta berbagai macam jenis takjil yang rutin diburu warga menjelang puasa.

Seperti Rodiah, penjual es kelapa di Pamanukan yang mengaku rutin setiap kali bulan Ramadhan tiba berjualan es. Sebab, ia menilai hasil dari penjualan es ketika Sore hari menjelang berbuka terbilang lumayan. “Ya rutin hampir setiap Ramadhan jualan es kelapa, pendapatan nya lumayan. Karena es kelapa buat sendiri dan dijual di depan rumah,” imbuhnya.

Baca Juga:DLHK Karawang Tambah Armada SampahIni yang Dilakukan Karim Benzema saat harus Latihan, Bertanding sekaligus Puasa

Dalam sehari ia mengaku tak kurang dari 30-50 pcs es kelapa terjual dari rentang waktu jualan mulai pukul 15.30 WIB hingga waktu berbuka tiba.

Cerita lain juga diutarakan oleh Mardiana, penjual gorengan. Ia termasuk orang yang sehari-harinya menjual gorengan.

Ia juga mengakui, bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah termasuk dalam hal penjualan gorengan. “Gorengan itu salah satu menu yang memang banyak diburu ketika sore hari menjelang buka puasa, puasa selalu memberikan banyak rezeki, Alhamdulillah,” kata Mardi.

Disisi lain, ada juga pasar harian yang setiap harinya berpindah-pindah dari satu desa ke desa lain.

Dalam hari-hari puasa, ada lonjakan kunjungan pembeli yang terkadang membuat macet jalan. Selain karena hilir mudik warga yang ngabuburit, juga ditambah warga yang datang ke pasar menjadi pemandangan khas Ramadan.(ygi/sep)

0 Komentar