Daftar Tempat di Bandung Yang Menyimpan Cerita Mistis Dan Jadi Urban Legend

tempat mistis di bandung
0 Komentar

Sudah menjadi hal yang wajar, setiap tempat pasti memiliki kisahnya sendiri-sendiri yang membekas di benak banyak orang. Tak terkecuali dengan Kota Bandung. Selain dikenal sebagai kota yang memiliki banyak keindahan alam, kesejukan hingga keramahan orang-orangnya, ternyata Bandung juga menyimpan berbagai misteri.

Dari sekian banyak misteri yang ada, beberapa di antaranya bahkan menjadi cerita mitos alias urban legend yang berkembang di masyarakat. Hal tersebut dipercaya secara turun-temurun oleh antar generasi.

Penasaran dengan cerita dan tempat tersebut? Berikut Adalah 5 tempat di bandung yang menyimpan cerita mistis dan menjadi urban legend :

Baca Juga:Evaluasi Kinerja Para Mitra, Komisi V: Banyak KoreksiDaftar Kerajinan Tangan Indonesia yang Mendunia

  1. Rumah Gurita

Bagi warga Bandung, bisa dipastikan hampir semuanya mengetahui berita tentang keberadaan tempat ini. Rumah ini yang terletak di Sukajadi, Bandung, tepatnya di belakang Hotel Grand Aquila ini banyak menimbulkan pertanyaan karena keangkerannya. Bahkan pada tahun 2014 lalu sebuah industri perfilman Indonesia sampai membuat film tentang tempat ini.

Dipercaya bahwa rumah yang memiliki patung gurita besar di atasnya tersebut dibangun oleh seorang mahasiswa ITB atas permintaan seorang pecinta seni. Namun hingga sekarang tak pernah diketahui siapa pemilik aslinya. Rumor yang beredar di masyarakat adalah tempat ini digunakan sebagai gereja setan atau tempat pemujaan sebuah sekte sesat.

  1. Hantu boneka di jalan babakan siliwangi

Kisah selanjutnya yang juga tak kalah ngeri adalah cerita tentang hantu yang berada di sepanjang Jalan Babakan Siliwangi. Berita tesebut berawal dari tahun 1980 di mana kala itu terjadi sebuah kecelakaan yang mengakibatkan seorang gadis kecil bernama Uci terlempar ke pohon di pinggir jalan tersebut hingga meninggal.

Menjelang nafas terakhirnya, gadis kecil malang tersebut sempat menanyakan keberadaan boneka kesayangannya yang hilang waktu terjadi kecelakaan. Sejak saat itulah hantu yang dipercaya adalah arwah Uci sering menampakkan diri di sepanjang jalan tersebut.

  1. Rumah Ambulan

Bagi para penikmat cerita urban legend, tempat di Bandung yang terkenal dengan nama Rumah Ambulan ini tentunya bukan kisah mistis yang baru saja beredar. Meski pada tahun 2016 lalu ambulan yang berada di tempat tersebut telah dipindah, namun rupanya kisah tersebut tetap tergaung keras dari telinga ke telinga masyarakat.

0 Komentar