Keren, Siswa SMKN 1 Subang Ciptakan Papan Informasi Digital

SMKN 1 Subang
0 Komentar

SUBANG-Siswa SMK Negeri 1 Subang berhasil membuat inovasi dalam bidang teknologi digital. Karya tersebut berupa perangkat video informasi digital (standing digital information).

Karya tersebut diperlihatkan kepada Bupati Subang, H Ruhimat di Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/4).

Kepala SMK Negeri 1 Subang Deden Suryanto MPd memaparkan sejumlah prestasi dan hasil karya siswa SMK Negeri 1 Subang. Siswa SMK Negeri 1 Subang telah mampu membuat berbagai produk unggulan diantaranya perangkat video informasi digital (standing digital information), yang dapat membantu menyebarkan informasi secara aktual yang dapat diakses melalui smartphone.

Baca Juga:Dinilai Belum Optimal, DKUPP Usulkan Pembentukan BUMD untuk Kelola PasarBangun Jalan Cor Mudahkan Mobilitas Petani

“Semoga Pemerintah Daerah Subang dapat membantu mengoptimalkan potensi dan peran para siswa SMK. Salah satunya agar ada kerjasama untuk memberdayakan para siswa di tingkat kecamatan atau desa demi kemajuan di wilayah tersebut dan kemajuan Subang pada umumnya,” paparnya.

Bupati Subang H Ruhimat memberikan apresiasi atas karya yang dihasilkan para Siswa dan seluruh civitas SMK Negeri 1 Subang. Bupati merasa bangga pelajar Subang telah mampu menghasilkan produk teknologi yang bermanfaat serta mendukung kolaborasi dan sinergitas program yang bermanfaat untuk masyarakat Subang.

“Ini merupakan bukti dimana Subang mampu bersaing, terutama di era industrialisasi ini. Insya Allah dengan sekuat tenaga saya akan mengoptimalkan SDM yang dimiliki khususnya dari SMK yang ada di Subang,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan serah terima perangkat video informasi digital rancangan siswa kepada pemerintah Kabupaten Subang.(idr/ysp)

 

0 Komentar