Kesbangpol Klaim Situasi Kondusif

Editor:

SUBANG-Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Subang, Udin Jazudin memastikan menjelang idul fitri Kabupaten Subang dalam keadaan yang kondusif. Diasaat ditemui Pasundan Ekspres di Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (26/4).

Dia mengungkapkan selama bulan Ramadhan ini tidak ada hal-hal yang sifatnya menganggu ketertiban umum atau perang antar geng motor, ormas, serta LSM seperti di beberapa wilayah lain.

“Alhamdulilah jika di Subang itu kondusif, menjelang lebaran ini juga kita agendakan akan ada deklarasi damai. Khusus untuk organisasi otomotif, atau bagi mereka yang tergabung dengan XTC, Brigez, dan Moonraker,” ungkap Udin.

Meskipun ada keributan, menurut Udin biasanya hal tersebut justrul dipicu oleh anggota-anggota yang non aktif atau bahkan tidak terdaftar sebagai anggota organisasi.

“Saya sudah cek, di Kesbangpol itu lengkap ada data siapa ketua dan sebagainya. Izin mereka juga ada, kalau ada keributan justru itu biasanya hanya oknum saja, bahkan yang bukan anggota,” tambahnya.

Dia berharap agar kesucian bulan Ramadhan ini tetap dijaga. Dia mengajak pada seluruh lapisan elemen masyarakat agar menjadikan momentum Ramadhan nanti untuk dioptimalkan ibadah. “Manfaatkan untuk meningkatkan ibadah saja, hindari hal-hal yang merugikan,” tukasnya.(idr/ysp)

INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES

Kepala Badan Kesbabgpol Subang, Udin Jazudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.