Bulog Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Harga Kebutuhan Pokok Murah

Bulog Gelar Bazar Ramadhan, Sediakan Harga Kebutuhan Pokok Murah
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES LEBIH MURAH: Masyarakat membeli kebutuhan pokok yang disediakan Bulog Subdivre Subang dalam Bazar Ramadhan di Kantor Primkopol Subang, Selasa (27/4).
0 Komentar

SUBANG-Harga kebutuhan pokok menjelang lebaran cenderung mengalami kenaikan. Masyarakat akhirnya mengeluhkan kondisi kenaikan tersebut.

Sebagai solusi untuk menghindari kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, Bulog Subang menyediakan beragam kebutuhan pokok masyarakat. Kebutuhan pokok yang disediakan Bulog lebih murah.

Wakil Pimpinan Cabang Bulog Subdivre Subang Umar Said mengatakan, Bulog membuka stand Bazar Ramadhan untuk menyediakan kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang lebih murah. Bazar tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:Firasat Keluarga, Dalam Mimpi Pulang Basah KuyupMantan Ketua OSIS Mati Syahid, Kopda Eta Kharisma Dwi Bintani Alumni SMK 1 Kalijati

“Kita menggelar Bazar Ramadhan ini di kantor Primkopol Subang tanggal 26-28 April 2021 dan di kantor Dinas Ketahanan Pangan tanggal 3-7 Mei 2021,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (27/4).

Umar menjelaskan, Bulog menyediakan kebutuhan pokok mulai dari gula, beras, terigu, minyak, daging, sarden, beras dan beras singkong. Harga yang relatif lebih murah sehingga terjangkau oleh masyarakat dimaksudkan untuk mengurangi beban biaya menjelang lebaran.

“Contohnya kita jual daging sapi dengan harga Rp80 ribu per kilogram,” ujarnya.

Umar menuturkan, Bulog hadir saat terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. Saat menjelang lebaran ini lah cenderung ada kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Kita hadir ketika harga-harga melambung dan kebutuhan meningkat,” ujarnya.

Masyarakat yang membeli kebutuhan pokok di Bazar Ramadhan, Romlah mengataku sengaja membeli daging sapi dikarenakan harganya murah. Menurutnya, harga daging sapi di mencapai Rp140 ribu.

“Ya di sini kan cuma Rp80 ribu, kalau di pasar nyampe Rp 130 – Rp140 ribu per kilogram,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Subang, H Dadang Kurnianudin mengatakan, seperti biasanya ketika bulan Ramadhan dan mendekati lebaran harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Pada situasi seperti itu, DKUPP melakukan pendataan dan pengecekan harga ke berbagai pasar modern dan tradisional.

Baca Juga:Pura-pura Shalat, Seorang Pria Congkel Kotal Amal Masjid di CipendeuyKades Jalancagak Pilih Bersihkan Tumpukan Sampah daripada Cari Pelaku

“Hukum ekonomi pasti ada, dimana kebutuhan meningkat harga juga akan meningkat. Terpenting kebutuhan pokok masyarkat ada, jangan sampai langka,” ujarnya.(ygo/ysp)

 

0 Komentar