oleh

Gelar Pelatihan, 8 Siswa SMK Pertanian Indramayu Positif Covid-19

LEMBANG-Sebanyak 8 (delapan) orang siswa SMK Pertanian Indramayu yang tengah melakukan praktek industri (Prakerin) di salah satu perusahan pertanian di Desa Jayagiri Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), terkonfirmasi Covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Sekertaris Desa Jayagiri, Denny Iskandar saat dihubungi, Kamis (20/4).

Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapatnya, siswa tersebut sudah dievakuasi dan langsung dijemput oleh pihak sekolah untuk dilakukan isolasi.

Dia menjelasakan untuk mengantisipasi penularan virus berbahaya tersebut, orang yang melakukan kontak erat dengan siswa, langsung dilakukan test Swab terhadap sejumlah warga dan siswa yang lainya. “Sudah dilakukan tracking dan swab terhadap sekitar 20 orang, hasilnya belum diketahui,” ujarnya.

Menurut Denny, pihak pemerintahan desa langsung bergerak cepat. Hal ini agar tidak terjadi penyebaran virus mematikan itu di wilayahnya.

Dia pun menegaskan hingga saat ini belum diketahui awal mula dari mana penyebaran Covid-19 yang menjangkit siswa tersebut.” Insya Allah aman, kami akan terus lakukan pencegahan. Kita belum mengetahui asalnya dari mana awal penyebarannya itu,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, balum ada keterangan resmi dari Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas setempat. (eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *