Malam Nuzulul Quran Sumber Ilmu Pengetahuan

Malam Nuzulul Quran Sumber Ilmu Pengetahuan
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES PERINGATAN: Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengahadiri malam Nuzulul Quran di Masjid Agung Al Musabaqoh.
0 Komentar

SUBANG-Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al Quran yang terjadi ketika 17 Ramadhan. Nah, tahun ini Nuzulul Qur’an jatuh pada Kamis (29/4). Sehingga Rabu malam merupakan malam Nuzulul Quran yang bisa diperingati dengan berbagai amalan.

Istilah Nuzulul Quran dikenal dengan peristiwa turunnya Al-Quran dari Lauhul Mahfuz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia. Kemudian, turunnya Al quran dari langit dunia kepada Rasulullah secara berangsur dan bertahap sesuai kondisi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, beritikaf sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus masjid, tokoh agama dan para jamaah di masjid Agung Al-Musabaqoh Subang.

Baca Juga:Kembangkan Industri RumahanPembangunan Pasar Tagog Dilanjut Kembali

Dia menyebut bahwa Al-Qur’an merupakan pedoman dan petunjuk hidup bagi kaum muslim. Oleh karena itu, memperingati Nuzulul Quran sangat penting bagi umat muslim. “Sebagai upaya untuk mengingatkan fungsi dan peran pentingnya Al-Quran dalam kehidupan muslim. Al-Quran juga sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat terutama memberikan inspirasi terhadap nilai-nilai ajaran Islam yang bisa menebarkan keteduhan dan ketentraman untuk menciptakan kedamaian,” papar Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Agama KH Zezen Zaenal Mufid S Sos I yang juga hadir di masjid Agung mengapresiasi silaturahmi dan itikaf memmperingati malam nuzulul quran tersebut. “Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan,” tukasnya.(idr/sep)

 

0 Komentar