Baznas Sambangi Pabrik Kumpulkan Zakat

Editor:

SUBANG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang aktif menyambangi pabrik dalam rangka pengumpulan zakat fitrah, infak dan sadaqah. Baznas optimis pihak pabrik akan mendukung program pengumpulan zakat fitrah, infak dan sadaqah.

Kepala Bagian SDM Baznas Subang Agus Ramdan  menyampaikan kepada pihak perusahaan bahwa besaran zakat fitrah sebesar Rp27.500 per orang dan infaq sadaqah Rp2.500.

“Kita gencar melakukan kunjungan-kunjungan ke pabrik- pabrik dalam rangka itu,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (4/5).

Agus mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga pabrik yang sudah disambangi untuk menyukseskan program pengumpulan zakat fitrah, infak dan sadaqah. Antara lain PT Taekwang, PT Kwanglim dan PT Daenong.

“Masih on progres, kita terus gencar melakukan kunjungan ke pabrik-pabrik lainnya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, salah satu mekanismenya pihak perusahaan nanti bisa langsung memotong gaji karyawannya untuk pembayaran fitrah, infak dan sadaqah.

“Mekansimenya bisa seperti itu, tergantung bagaimana dari managemen perusahaan,” ungkapnya.

Agus mengatakan, menargetkan 50 persen karyawan di 107 pabrik membayar fitrah, infak dan sadaqah melalui program Baznas.

Sementara itu, Warga Kabupaten Subang Taufik (32) meminta agar Baznas kabupaten Subang lebih maksimalkan lagi dalam mengumpulkan zakat dengan cakupan yang luas. Jangan hanya sekedar tingkat desa, kecamatan dan PNS saja, namun bisa juga ke berbagai tempat wisata dan juga lainnya.(ygo/ysp)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.