Industri Wajib Beli Produk UMKM

Industri Wajib Beli Produk UMKM
DEDI SATRIA/PASUNDAN EKSPRES MEMBERDAYAKAN: Kerjasama Pemda Karawang dengan perusahaan di kawasan industri di sektor UMKM.
0 Komentar

KARAWANG-Pemerintah Daerah Karawang bekerjasama dengan perusahaan di kawasan industri, dalam rangka rela membeli produk UMKM Karawang. Simbolis kerjasama dilaksanakan di kantor Dinas Koperasi dan UMKM, Selasa (4/5). Pada kesempatan tersebut, ada simbolis pembelian ribuan parcel dari sejumlah perusahaan kepada UMKM Karawang.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh kerjasama dengan industri merupakan salah satu upaya Pemkab Karawang memberdayakan UMKM. Dalam kerjasama itu pemerintah meminta pihak industri membeli produk UMKM Karawang. “Kawasan industri Harus membeli produk Karawang program Jual Beli Produk UMKM,” katanya.

Masa Pendemi Covid-19, menurut Aep, pendapatan UMKM sempat turun drastis. Kini, saatnya pemerintah hadir dalam percepatan perdayaaan UMKM. Salah satunya, menyasar ke kawasan industri. “Ada 14 perusahaan industri di Karawang yang sudah melakukan pemesanan 3.000 buah produk UMKM berupa parcel lebaran,” katanya.

Baca Juga:Hati Menangis, Dua Lebaran Tidak Pulang KampungAyo Jangan Mudik Dulu, Bupati dan Wabup Minta Patuhi Aturan

Wabup berharap, semoga perekonomian Kabupaten Karawang melalui sektor UMKM mulai naik dan menjadi salah satu indikator kebangkitan ekonomi Karawang. “Kami sudah bekerjasama perusahaan retail seperti Indomart dan Alfamart, agar mereka menjual produk UMKM Karawang,” katanya.(ddy/vry)

 

0 Komentar