SD PIT Bhaskara Berbagi Tidak Hanya ke Kalangan Civitas Akademik

SD PIT Bhaskara Berbagi Tidak Hanya ke Kalangan Civitas Akademik
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES BERBAGI: SD PIT Bhaskara Subang berbagai kepada anak yatim dan masyarakat.
0 Komentar

SUBANG-Selama bulan Ramadhan ini SD PIT Bhaskara memberikan lebih dari 10.000 bingkisan makanan. Makanan tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program berbagi tersebut dilaksanakan setiap hari sejak 20 April hingga 06 Mei 2021. Berbagai dilakukan setiap hari di sejumlah titik di Subang menjelang buka puasa.

Puncaknya, selain memberikan paket makanan juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar SD PIT Bhaskara Subang.

Baca Juga:Banjir di Pantura Masih jadi PR Besar PemerintahTidak Divaksin, Karyawan Terancam PHK

Kepala SD PIT Bhaskara Subang, Unib Sobirin SPd menyampaikan, program ini merupakan inisiatif dari keluarga besar SD PIT Bhaskara Subang untuk berbagi kebaikan selama bulan Ramadhan.

“Kami melaksanakan kegiatan berbagi dan peduli kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Dia mengatakan, program berbagi dan peduli ini tidak terlepas dari kebaikan orang tua siswi-siswi SD PIT Bhaskara. Mereka memberikan sebagian hartanya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wakasek Kurikulum SD PIT Bhaskara Subang, Nina Yuliana SSos I SPd menyampaikan, setiap harinya memberikan 500 paket makanan berupa takjil kepada masyarakat. Takjil tersebut diberikan di sejumlah titik di Subang.

Dia mengatakan, program berbagi ini diakhiri dengan santunan terhadap anak yatim atau anak asuh dan dhuafa di sekitar sekolah. “Anak asuh sebanyak 20 orang, untuk masyarakat dhuafa sekitar 50 orang,” jelasnya.

Dia berharap melalui program berbagi ini SD PIT Bhaskara Subang mendapatkan keberkahan. Ini juga sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan.

“Kegiatan berbagi ini nuansa baru, bahwa peduli tidak  kepada civitas akademik tetapi juga kepada masyarakat sekitar,” paparnya.(ysp)

 

0 Komentar