Berburu Baju Lebaran Jelang Lebaran

Berburu Baju Lebaran Jelang Lebaran
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES BAJU LEBARAN: Pusat perbelanjaan dan Pasar mulai dipadati warga yang berburu baju jelang lebaran
0 Komentar

SUBANG-Menjelang lebaran, pusat perbelanjaan pakaian serta pasar banyak dipenuhi oleh warga. Ya, biasanya banyak warga semenjak H-10 lebaran mulai melakukan “hunting” baju baru, baik untuk anak maupun keluarga besar. Aktivitas ini seperti menjadi sebuah tradisi menjelang ramadhan berakhir dan mendekati lebaran.

CO Toserba Yogya Pamanukan Dody Ifran mengatakan, menjelang lebaran ini ada lonjakan pengunjung untuk fashion. Bahkan, dibandingkan dengan tahun 2019 dan 2020, lonjakan pengunjung dan pembelian cukup meningkat. “Utamanya masyarakat banyak yang membeli baju Koko dan gamis ya. Itu yang paling banyak dicari dan dibeli,” ucap Dody.

Salah satu pengunjung di Toserba Yogya Pamanukan menyebutkan Ana Sopiah, bahwa menjelang lebaran tak dapat dipungkiri, kado baju baru serta perlengkapan shalat Ied menjadi yang utama diburu. “Baju untuk anak-anak, juga pakaian dan keperluan untuk shalat Ied aja,” ucap Ana.

Baca Juga:Jelang Lebaran, 154 KK Mendapat BLTAntisipasi di Perbatasan Lonjakan Pemudik Malam, Kendaraan dari Zona Merah Putar Balik

Apalagi untuk anak-anak, baju baru dan THR seperti menjadi salah satu penyemangat untuk terus beribadah secara maksimal di bulan ramadhan ini. “Ya untuk menyenangkan anak, biar semangat terus. Gitu,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemilik toko di Pasar Inpres Pamanukan Ratini mengatakan, ada peningkatan kunjungan pembeli dalam beberapa hari terakhir ini. Selain karena menjelang lebaran, beberapa diantaranya juga ada yang baru saja. “Ya alhamdulillah kemarin ke penjualan juga lumayan meningkat menjelang lebaran ini,” kata Ratini.

Mayoritas masyarakat yang datang itu mencari pakaian baju lebaran, sarung, mukena serta baju muslim baik untuk pria maupun wanita. “Ya kebanyakan membeli pakaian aja untuk lebaran,” ucapnya.

Sementara itu, Rodiah yang sedang berbelanja di Pasar Inpres Pamanukan berujar bahwa dirinya sedang mencari pakaian untuk keluarganya. Jadi ia sendiri berkeliling dari kios ke kios untuk mencari pakaian yang cocok. “Saya masih keliling, ini baru beli beberapa seperti sarung sama baju koko untuk anak. Tapi masih keliling lagi cari pakaian untuk saya lebaran juga,” ujarnya.(ygi/sep)

0 Komentar