oleh

Dilantik PAW, Vikri Wijaya: Jalankan Misi Tertunda

SUBANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang, gelar pelantikan pada Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat DPRD Subang, Senin (10/5).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Subang H Narca Sukanda didampingi Wabup Subang Agus Masykur, Wakil Ketua II DPRD Aceng Kudus dan Wakil Ketua III DPRD Lina Marliana.

Adapun anggota PAW DPRD Subang yang dilantik untuk sisa masa jabatan 2019-2024, yakni untuk menggantikan dua anggota DPRD yang meninggal dan yang mengundurkan diri.

Dua orang tersebut yaitu Vikri Wijaya yang menggantikan almarhum H Nano Suwitno dari Partai Nasdem, sedangkan Eni Garyani menggantikan Dede Warman dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikarenakan yang bersangkutan mengundurkan diri dari anggota DPRD Kabupaten Subang.

Sekertaris Dewan Kabupaten Subang, Ujang Sutrisna menyebut jika Usulan pengganti antar waktu telah ditetapkan dengan surat keputusan Gubernur nomor 171.3/Kep. 236-Pem.Otda/2021 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Subang.

“Alhamdulikah hari ini telah dilaksanakan pengucapan sumpah berdasarkan SK Gubernur, yakni menggantikan dua anggota sebelumnya yang meninggal dunia dan mengundurkan diri dari fraksi PDIP dan Nasdem,” ungkapnya.

Dalam waktu yang bersamaan, Wakil Bupati Subang Agus Masykur didampingi Sekda Subang, Asep Nuroni yang turut hadir mewakili Eksekutif dan beberapa pejabat eselon lainnya mengucapkan selamat atas pengucapan sumpah janji kepada 2 anggota DPRD yang sudah dilantik sisa masa jabatan 2019-2024, dan berpesan agar dapat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan amanah karena amanah ini akan dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat.

“Dalam pelaksanaan tugas, semoga dapat menuangkan gagasan, inovasi dan energi positif dalam perkembangan pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Subang. Senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam membangun Subang, khususnya pihak eksekutif untuk mewujudkan cita-cita bersama menuju Subang Jawara (Jaya, istimewa, Sejahtera),” ujar Wabup.

Salah satu Anggota DPRD Subang yang baru mengucapkan janji, Vikri Wijaya menyebut bahwa pelantikan dirinya merupakan sebuah amanah yang harus dia tuntaskan, dengan demikian dia juga memohon dukungan dan kerjasama pada sesama anggota DPRD untuk sama-sama bisa memajukan Kabupaten Subang.

“Berkah, saya sebagai pengganti Almarhum H. Nano Suwitno akan menjalankan misi misi yang saya kemarin tertunda dan sama tugas-tugas beliau almarhum yang belum diselesaikan Insya Allah saya bereskan semua aspirasi-aspirasi yang langsung ke masyarakat,” tukasnya.(idr/vry)

 

Partai NasDem

Vikri Wijaya    H Nano Suwitno (Meninggal)

 

PDI Perjuangan

Eni Garyani     Dede Warman (mengundurkan diri)

—————-

Dilantik PAW, Vikri: Jalankan Misi Tertunda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.