Nyaman hingga Lupa Waktu, Ngabuburit di Bukit Santiong

Bukit Santiong subang
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES SPOT FOTO: Salah seorang pengunjung menikmati dataran tinggi, dengan udara sejuk dan angin sepoy-sepoy di Bukit Santiong.
0 Komentar

SUBANG-Menunggu waktu berbuka puasa di dataran tinggi, dengan udara sejuk dan angin sepoy-sepoy, menjadikan siapapun yang ada di sana nyaman, hingga lupa waktu.

Salah satu tempat yang cocok untuk ngabuburit di dataran tinggi salah satunya di Bukit Santiong, perbatasan Kecamatan Ciater dan Sagalaherang. Tempat yang kini sedang dikembangkan sebagai destinasi wisata khususnya bagi pencari sensasi adrenalin dengan olah raga paralayang dan gantole. “Sejuk dan segar, jadi milih ke sini aja untuk ngabuburit. Cuma jangan sampe kemagriban, soalnya di sini gak ada yang jualan,” jelas Opan (31) salah satu pengunjung saat ditemui Pasundan Ekspres, Minggu (9/5).

Dari pantauan Pasundan Ekspres, memang tidak banyak yang datang ke sana, hanya beberapa orang saja seperti Opan, yang memang sengaja datang selain untuk ngabuburit, juga hunting foto bersama beberapa kawannya. “Kalau saya sih dekat rumah di Sagalaherang, kalau yang jauh-jauh hendak ke sini sekarang-sekarang kayanya kerepotan, karena banyak pos penyekatan polisi kan. Tapi hari-hari biasa di luar puasa biasanya rame ko,” tambahnya.

Baca Juga:Berburu Baju Lebaran Jelang LebaranJelang Lebaran, 154 KK Mendapat BLT

Bukit santiong sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang terbilang baru jika dibandingkan dengan beberapa objek wisata lainya yang berada di sekitar tempat tersebut. Terletak di ketinggian 150 meter dengan intensitas angin yang cukup tinggi rupanya tempat ini salah satu landasan paralayang, bagi kalian penggemar olahraga ekstrim tentunya tempat ini sangat cocok untuk kalian kunjungi.

Selain itu, tempat wisata subang ini juga menawarkan pilihan lain seperti walk tea, Camping Ground dan masih banyak lainnya yang bisa kalian nikmati ketika berkunjung kesana.(idr/sep)

0 Komentar