Sekretariat DPRD Nihil Temuan BPK, Sekwan: Kerja Superteam, Bukan Superman

SUBANG-Usai didera kasus SPPD fiktif, Sekretariat DPRD terus berbenah. Akhirnya membuahkan hasil. Hasil audit BPK tahun anggaran 2020 menunjukkan tidak ada temuan penyalahgunaan anggaran di Sekretariat DPRD Subang.

Capaian itu membuat jajaran staf Sekwan bergembira. Sekretaris DPRD Ujang Sutrisna mengungkapkan, hal itu berkat kerja keras semua staf Sekwan dan konsisten mengikuti aturan. “Tentu ini kerja keras semua tim. Di sini tidak ada superman tapi super team. Penggunaan keuangan tegas sesuai aturan dan tentu sekarang eranya digital. Transparan dan lebih mudah,” ujar Ujang, Rabu (19/5).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Ucok, pihaknya mengakui bahwa banyak masalah yang harus dibenahi ketika dirinya masuk ke Sekwan. Bahkan disebut sulit memebenahi manajemen Sekwan. Tapi ternyata setelah kerja keras, mengikuti aturan dan para staf diberi kepercayaan menjalankan tugas, mulai membuahkan hasil.

Sebab menurut Ucok, pembenahan di Sekretariat DPRD berbeda dengan dinas atau Lembaga lain. Berhubungan dengan pimpinan dan anggota DPRD. “Saling paham antara staf sekretariat dan para anggota dan pimpinan dewan itu penting. Sekarang sudah semakin kompak dan seirama. Saling memahami tugasnya masin-masing. Akhirnya semuanya menjadi mudah. Apalagi era digital sekarang lebih memudahkan. Semua cashless, semua ada jejak digital,” paparnya.

Ia pun bersyukur akhirnya tidak ada temuan BPK berkat kerja keras dan dukungan semua pihak termasuk dari pimpinan dan anggota DPRD. Ia pun menegaskan, bahwa Sekreariat DPRD punya peran memfasilitasi dan mendorong agar egenda penganggaran tidak tersendat. Sehingga program Pemkab Subang berjalan lancar.

“Alhamdulilah semua lnacar. Tidak ada agenda pengesahan anggaran yang terunta atau penolakan LKPJ misalnya. Itu tugas kami. Membangun komunikasi yang baik antara legislatif dengan eksekutif,” pungkasnya.(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.