720 Kendaraan Pemudik Diputar Balik

720 Kendaraan Pemudik Diputar Balik
EKO STIONO/PASUNDAN EKSPRES PENYEKATANAN: Petugas Satlantas Polres Cimahi memutar balik pengendara yang hendak mudik dalam Operasi di Pos Penyekatan Arus Balik Mudik di Padalarang, Selasa (18/05).
0 Komentar

PADALARANG-Sebanyak total 720 kendaraan roda dua diperiksa dan 48 diantaranya diminta untuk berputar balik dalam Operasi di Pos Penyekatan Arus Balik Mudik, di Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Selasa (18/05).

Hal ini diungkapkan Iptu Nurmawan, selaku Kanit Lantas Polsek Padalarang, yang ditemui oleh Tim Bangbara di lokasi Pos Pemeriksaan Pengetatan Mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) Pintu Masuk Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

“Untuk pagi tadi mulai sekitar pukul 09.00-12.00 WIB, diperiksa 250 kendaraan roda dua dan 18 kendaraan diminta putar balik. Dilakukan juga Rapid Antigen terhadap 25 orang dimana 1 orang reaktif. Untuk yang sore mulai pukul 16.00-17.30 WIB, diperiksa 480 kendaraan roda dua dan 30 kendaraan diminta putar balik, serta Rapid Antigen terhadap 25 orang  dan tidak ada yang reaktif”, ujar Nurmawan.

Baca Juga:Baznas Subang Akan Berikan Bantuan ke Muslim PalestinaSterilisasi Cikao Park Tutup Sementara

Dilanjutkannya, total personel yang bertugas di Pos Kota Baru tersebut adalah 10 orang dari Kepolisian, 10 orang dari Dinas Perhubungan (Dishub), 10 orang dari Satpol PP, dan 4 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes). “Situasi cukup lancar dari arah Kota Baru menuju Cianjur. Tadi ada beberapa kendaraan yang suratnya tidak lengkap kita lakukan penindakan. Untuk pengendara dari atau menuju luar kota sebaiknya siapkan kelengkapan surat termasuk Rapid Antigen dan Surat Tugas agar lancar, karena jika tidak lengkap sudah pasti akan diminta berputar balik”, tegasnya.

Sementara itu, Jimi Zaelani salah seorang Petugas dari Puskesmas Rende, Cikalongwetan yang tergabung bersama tim Dinkes yang bertugas di Pos Penyekatan Kota Baru menyebutkan mayoritas pengendara yang melakukan Rapid Antigen merupakan pengendara yang menuju Jakartra, Karawang, Bekasi, dan Bogor untuk bekerja. “Pengendara yang melakukan Rapid sore ini yang ingin bekerja ke Jakarta, Karawang, Bekasi, dan Bogor. Dari 27 orang yang terdaftar, hanya 25 orang yang di Rapid, karena yang 2 orang lain ga tau tiba-tiba kabur”, terangnya.

Jimi melanjutkan total Petugas Dinkes di Pos Kota Baru berjumlah 4 orang yang terdiri dari Dokter, Perawat, dan Petugas Laboratorium. Untuk wilayah KBB sendiri, pemeriksaan Rapid antigen ini tersebar di beberapa titik Pos Penyekatan dan juga seluruh Puskesmas yang ada di KBB. “Untuk pemeriksaan Rapid Antigen ini ada di Pos Padalarang Barat, Rajamandala, Cimareme, dan di seluruh Kecamatan ayang ada di wilayah KBB. Saya himbau untuk pengendara sebaiknya patuhi selalu protokol kesehatan, jaga kondisi tubuh untuk kebaikan agar aman selama mudik”, pungkasnya.(eko/sep)

0 Komentar