Tidur Malam yang Buruk Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental

Jam Tidur Berantakan Selama Puasa
Jam Tidur Berantakan Selama Puasa
0 Komentar

Tidur Malam yang Buruk Dapat Mempengaruhi Kesehatan Mental

Setiap orang menderita insomnia ringan di beberapa titik dalam hidup. Terkadang, kita tidak bisa tidur lebih cepat, tidak peduli seberapa keras kita berusaha untuk tidur.

Namun, meskipun ini terlihat seperti masalah kecil, tetapi bagi sebagian orang dapat mengalami kurang tidur yang parah akibat insomnia, dan ini dapat berdampak besar pada kesehatan mental.

Kelelahan Harian – Daily Exhaustion 

Untuk orang dewasa yang mengatur antara karier dan keluarga, kelelahan adalah bagian dari kehidupan yang tidak dapat terpisahkan.

Baca Juga:Ada Perubahan Perilaku, Satu Napi Peroleh RemisiSinga Subang Turun Gunung

Namun, kurang tidur dapat memperparah masalah ini dan membuat kita merasa tidak pernah mendapatkan istirahat yang nyenyak pada malam hari .

Meskipun mungkin merasa bisa melanjutkannya pada awal-awal gejala insomnia, masalahnya akan cepat berkelanjutan.

Gagal mengatasi kelelahan dapat memengaruhi kesehatan mental. Misalnya bisa merasa pusing, yang bisa memengaruhi hubungan baik, merasa tidak dapat melakukan apa pun yang ingin  dilakukan, yang berarti kita melewatkan waktu-waktu untuk sosialisasi atau olahraga yang dapat berdampak mental sama seperti fisik.

Sifat lekas marah – Irritability 

Mempunyai sifat Merasa mudah tersinggung dari waktu ke waktu, efek kurang tidur dapat memperburuk sifat cepat marah ini.

Jika kesulitan untuk tidur, mungkin kita mendapati diri sering atau pernah membentak teman, keluarga, atau bahkan orang asing.

Hal-hal paling tidak penting dapat merusak hari-hari, dan biasanya melampiaskannya pada orang lain. Kita harus menemukan cara untuk merubah tidur malam menjadi tidur lebih awal, tetapi hal tersebut tentu saja lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Apabila khawatir tentang perilaku yang berdampak pada orang lain, Kita perlu belajar bagaimana membuat diri kita yang mudah tersinggung dan memberi diri kita kesempatan untuk berusaha tenang. Seringkali, ini adalah masalah yang akan berlalu dengan cepat, tetapi hanya jika kita menyadarinya.

Baca Juga:Sesuaikan Program Ketahanan dengan PotensinyaSoal Gerhana Bulan Total Sebabkan Banjir Rob, Ini Penjelasan BMKG

Stres dan Kecemasan – Stress and Anxiety 

Tidur yang buruk seperti insomnia dapat dengan cepat menyebabkan stres dan kecemasan. Dapat dipahami bagaimana stres dapat memengaruhi kinerja kerja, terutama untuk pekerjaan yang selalu menuntut kita setiap hari, seperti mengajar atau bekerja di lingkungan yang serba cepat.

0 Komentar