Bantu Pasutri Miliki Buah Hati, Morula IVF dan RS Karisma Buka Klinik Fertilitas di Pamanukan

Bantu Pasutri Miliki Buah Hati, Morula IVF dan RS Karisma Buka Klinik Fertilitas di Pamanukan
0 Komentar

PAMANUKAN- Memiliki momongan merupakan sebuah impian dari pasangan suami istri setelah menikah. Kehadiran buah hati tentunya dapat memberikan kebahagiaan lebih bagi keluarga kecil. Namun,seringkali, masalah infertilitas (ketidaksuburan) menjadi alasannya.

Demi membantu mewujudkan impian pasutri memiliki buah hati, membuka Klinik Fertilitas Indonesia yang merupakan perpanjangan tangan dari Morula IVF Indonesia untuk membantu para pejuang buah hati di setiap pelosok kota di Indonesia untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati salah satunya kerja sama dengan RS Karisma di Pamanukan yang telah resmi dilaunching pada Sabtu (29/5).

Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya Ruang pengambilan sperma, Laboratorium dengan teknologi terkini serta ruang tindakan.

Baca Juga:Marbot Masjid di Subang Dapat Uang Kadeudeuh, Cek Besarannya di SiniKasat Narkoba Bantah Adanya Oknum ASN Dinsos Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

Sebagaimana diketahui, Infertilitas sendiri merupakan ketidakmampuan pasangan untuk hamil sekurang-kurangnya 12 bulan berhubungan seksual teratur tanpa kontrasepsi. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari gaya hidup hingga penyakit infeksi dan imunologi. Karena itu, infertilitas perlu penanganan khusus seperti pengobatan infeksi pada organ reproduksi, mengubah gaya hidup sehat hingga mengikuti program kehamilan.

“Sesuai dengan visi misi, bahwa kami ingin membantu lebih banyak pasutri untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati. Karenanya, hari ini Morula IVF Indonesia secara resmi hadir di RSU Karisma Pamanukan,” kata Arief Permana Regional Business Operation West Indonesia Klinik Fertilitas Indonesia di Pamanukan, Subang, Sabtu (29/5).

Sementara itu, Layanan fertilisasi yang bisa didapat di RSU Karisma Pamanukan adalah program inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI). Metode ini dilakukan dengan cara mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

“Program inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI). Metode ini dilakukan dengan cara menyuntikkan sperma di dalam rahim guna membantu proses pembuahan,” Arif Permana.

Direktur RSU Karisma dr Febiana M.Kes mengatakan, kehadiran Klinik Fertilitas ini merupakan yang pertama di Subang. Sehingga, jika ada masyarakat yang membutuhkan layanan infertilitas tidak harus ke Jakarta ataupun ke Bandung.

0 Komentar