oleh

PKS Subang Targetkan 14 Kursi Tahun 2024

SUBANG-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, yang digelar di di Aula Hotel Nalendra Subang. Rakerda dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten Subang, para anggota dewan, para ketua bidang serta sekretaris dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Pengurus lainnya mengikuti secara live melalui aplikasi zoom.

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Subang Agus Masykur Rosyadi S.SI.M.M dalam sambutannya, perhelatan politik yang akan diselenggarakan tahun 2024 mendatang merupakan momentum bagi PKS Kabupaten Subang untuk terus menunjukkan kiprahnya di tengah masyarakat. Rakerda digelar dalam rangka mempersiapkan pesta demokrasi tersebut. PKS Subang bertekad untuk melipatgandakan jumlah kursi anggota dewan 14 kursi. Target tersebut akan dapat dicapai, apabila seluruh pengurus serta anggota bekerja secara maksimal.

“Rakerda adalah sarana strategis untuk melaksanakan konsolidasi internal, sekaligus merupakan ikhtiar dalam menyusun program kerja yang akan dijadikan panduan untuk bekerja selama satu tahun ke depan. Program kerja yang dihasilkan melalui Rakerda tersebut hendaknya mampu menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus mendongkrak perolehan kursi pada tahun 2024 mendatang,” katanya.

Agus menginstruksikan seluruh anggota untuk bekerja keras dan bekerja cerdas. Sebagai partai pengusung Kepala Daerah, PKS Subang menegaskan akan terus mendukung dan menyukseskan program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Menyebarkan optimisme akan kehidupan yang lebih baik juga perlu dilakukan oleh seluruh anggota kepada masyarakat Subang. Hal ini menjadi sangat penting di tengah beragamnya tantangan yang dihadapi.

“Kita semua berharap, Rakerda kali ini mampu memberikan semangat baru kepada seluruh anggota PKS Subang untuk terus berkiprah melayani rakyat sehingga tumbuh keyakinan bahwa kader-kader PKS mampu dan layak memimpin Kabupaten Subang yang kita cintai ini,” Ujarnya.

Mengenai Pilkada Subang, Agus menuturkan, PKS mempertahankan kemenangan pada Pilkada 2018 yang lalu, dan membawa kebaikan sampai akhir tugas. Agus masih tetap fokus kepada tugas-tugas sebagai Wakil Bupati saat ini. “Saya hanya memikirkan tugas saya sebagai Wakil Bupati, dan bagaimana caranya di akhir jabatan saya, Kabupaten Subang tetap Jawara,” paparnya.

Masih menurut Agus, mengenai sosok yang akan di usung Dalam Pilkada Subang nanti, itu tergantung dari DPP PKS. Pastinya, DPP akan melihat elektabilitas dan lainnya, termasuk kekinian juga. “Walaupun para kader dan simpatisan menginginkan saya untuk maju kembali dalam Pilkada Kabupaten Subang ke depan, yang jelas ada calon dari kita. Yang sudah kita raih dari Pilkada 2018 sampai sekarang kita pertahankan,” tegasnya.

Dijelaskan Agus, ketika disinggung mengenai apakah terbuka PKS untuk berkoalisi dengan PDI-P Subang, pihaknya menegaskan koalisi tersebut tentunya sangat mungkin. “Sangat mungkin, partai PKS terbuka untuk koalisi dengan partai mana saja,” jelasnya.

Seperti diketahui dalam Rakercab PDIP Subang yang dihadiri oleh  Bupati Subang, H Ruhimat menyatakan, masih terlalu dini menyatakan maju atau tidak dalam Pilkada Kabupaten Subang, karena masih banyak tugas yang saat ini sedang dikerjakan. “Saya sedang fokus mengerjakan tugas saya, dan masih terlalu dini membicarakan pilkada Subang,” imbuhnya.(ygo/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *