Gombyang Ikan Etong Lampu Satu, Miliki Cita Rasa Khas

Lampu Satu Resto
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES KULINER: Gombyang Ikan Etong menu baru olahan seafood kini tersedia di Lampu Satu Resto.
0 Komentar

SUBANG-Kuliner khas memang selalu berbeda di tiap daerah, di Kabupaten Subang ada kuliner gombyang ikan etong cukup familiar di kalangan masyarakat. Gombang ikan etong merupakan olahan seafood yang disajikan serupa dengan sop. Namun gombyang ikan etong berbeda dari olahan lain, selain kaya gizi dan vitamin, ikan etong juga dikenal paling lezat dan jadi buruan masyarakat Subang.

Lampu Satu Resto yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinatta Kabupaten Subang jadi salah satu tempat paling recomended bagi masyarakat yang ingin menikmati sajian menu tersebut.

Chef Lampu Satu Resto Yondi Riswansyah menjelaskan jika menu gombyang ikan etong merupakan menu yang paling laris di restorannya. “Kalau biasanya ikan etong disajikan dengan cara dibakar, nah kita coba sajikan berkuah yang dinamakan gombyang dengan citarasa asem, asin, pedas, manis gurih,” ujar Yondi di Lampu Satu Resto, Rabu (2/6).

Baca Juga:Bantuan Terdampak Covid-19 Masih Berlanjut, Ini BesarannyaMasih Gunakan Sistem Manual, Retribusi Sampah di Subang Diduga Bocor

Salah satu pengunjung Lampu Satu Resto, Julia Santika (20) warga Dawuan mengatakan, nikmatnya gombyang ikan etong memberikan sensasi yang memiliki cita rasa khas. “Pas di mulut kaya ada segar-segar rasa asam gitu, kaldunya juga kental jadi terasa banget,” kata Julia.

Julia mengungkap dirinya pertama kali mencicipi gombyang ikan etong karena penasaran dengan rasanya. “Saya kira harganya juga pas, untuk Rp 45 ribu dapat porsi sebanyak ini dan rasa seenak ini sebanding juga menurut saya,” pungkasnya.(idr/sep)

0 Komentar