Cara Melihat Skor UTBK 2021 Lengkap Download Sertifikatnya

Cara Melihat Skor UTBK 2021 Lengkap Download Sertifikatnya
Cara Melihat Skor UTBK 2021 Lengkap Download Sertifikatnya
0 Komentar

Cara Melihat Skor UTBK 2021, dan Download Sertifikatnya

Cara melihat Skor Nilai UTBK 2021 serta cara mudah untuk mendownload sertifikat ini perlu diketahui menjelang rilis pengumuman Skor UTBK 2021.

Setelah mengetahui cara melihat skor UTBK 2021, Maka bisa segera mengakses di halaman resmi. Sebab, Seperti dilansir dari detikedu, Menurut Ketua Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo, nilai UTBK 2021 keluar pada hari ini, Selasa (15/6.2021) pukul 15.00 WIB.

Beliau juga menambahkan bahwa cara cek nilai UTBK 2021 sama hal nya dengan cara melihat hasil SBMPTN 2021. Peserta hanya perlu mengisi data nomor peserta dan tanggal lahir pada kolom yang sudah tersedia.

Baca Juga:Pasien Covid-19 Membludak dan Tak Tertampung, Komisi IV DPRD Akan Panggil Satgas dan RSUDKasus Covid-19 Melonjak tapi Dua RS Darurat Belum Bisa Digunakan, Ini Penyebabnya

Berikut Cara Melihat Skor UTBK 2021 dan Unduh Sertifikat SBMPTN:

1. Petama, Masuk ke situs Resmi, Klin Link UTBK

2. Kemudian Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir di bagian kolom yang tersedia

3. Tunggu sebentar, Layar menunjukkan hasil SBMPTN lengkap besaran skor UTBK 2021.

Tidak Semua Bisa Mengunduh Sertifikat, Karena…

Hasil UTBK tidak dapat diberikan ketika ada pelanggaran yang menyebabkan peserta tidak akan menerima sertifikat UTBK.

Pelanggaran tersebut yaitu:,

Peserta mengikuti proses pendaftaran tidak sesuai dengan ketentuan, sehingga berakibat fatal.

Misalnya foto yang tidak semestinya, foto selfie tidak serius, foto membelakangi kamera, dan foto tidak kelihatan wajahnya,” Ungkap Budi.

Selain itu, para peserta yang terbukti melakukan pelanggaran pada waktu pelaksanaan tes UTBK-SBMPTN 2021, tentu saja tidak akan bisa menerima sertifikat UTBK.

Pelanggaran itu sepert tidak membawa identitas diri pada saat waktu pelakansanaan tes, serta melanggar tata tertib yang telah disepakati sebelumnya, seperti membawa ponsel, mengambil foto pada layar, dan bekerjasama dengan pihak lainnya. (Re/JNI)

 

0 Komentar