oleh

Kondisi Toto Memprihatinkan Akibat Maag Kronis, Baznas Purwakarta Kirim Bantuan

PURWAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purwakarta kembali menunjukkan komitmennya dalam menyalurkan bantuan kepada warga Purwakarta yang membutuhkan.

Teranyar, Baznas merespons informasi dari Desa Warung Kadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Bahwa, salah seorang warganya di Kampung Tegal Onder ada yang membutuhkan bantuan pengobatan.

Warga tersebut bernama Toto Muhtarudin yang mengalami sakit lambung atau maag kronis. Toto yang harus segera dirujuk ke rumah sakit di Kota Bandung kondisinya kini memprihatinkan.

Ketua Baznas Purwakarta Saparudin melalui Humas Baznas Purwakarta Abdurrohim menyebutkan, pihaknya langsung mem-follow up informasi dari pihak Desa Warung Kadu. “Karena informasi dari desa ini sudah dikatakan valid dan kami pun sudah berkomunikasi dengan cukup intens dengan pihak desa, maka tidak dilakukan survey terlebih dahulu,” ujar Abdurrohim kepada koran ini, Rabu (16/6).

Pihaknya pun langsung mengantarkan bantuan untuk pengobatan Toto. “Insyaallah bantuan ini sedikit banyak bisa membantu biaya pengobatan untuk Sdr. Toto,” ucapnya.

Sebelumnya, Baznas Purwakarta juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk Azhar Naupal (12), warga Kampung Warnasari, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Putra dari Bapak Iskandar tersebut mengalami sakit usai melakukan operasi. “Alhamdulillah, kami juga langsung merespons laporan warga terkait Azhar Naupal,” kata Abdurrohim.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para dermawan yang hendak menitipkan zakatnya untuk langsung disalurkan ke Baznas Purwakarta. “Ini lembaga resmi dan kami memiliki data para mustahik. Insyaallah amanah dan tepat dalam menyalurkannya,” ucap Abdurrohim.(add/sep)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *