oleh

Meski WFH Pelayanan di Kantor Kecamatan Kalijati Tidak Terganggu

KALIJATI-Kantor Kecamatan Kalijati terpaksa memberlakukan kembali Work From Home (WFH). Langkah itu dilakukan menyusul perkembangan kasus Covid-19 yang kembali meningkat.

Camat Kalijati Ahmad Hidayat mengatakan, diberlakukannya WFH untuk pegawai kecamatan merupakan respon cepat dari Pemerintahan Kabupaten Subang guna mencegah penyebaran Covid-19 yang jauh lebih masif.

“Terhitung hari ini kantor Kecamatan Kalijati hanya diisi oleh 20 persen saja pegawai, karena mulai diberlakukan WFH hingga 28 Juli mendatang sesuai intruksi dari Surat Edaran Bupati,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Senin (21/6).

Kendati diberlakukan WFH, Camat Kalijati memastikan pelayanan tidak terganggu. Masyarakat masih mendapatkan pelayanan.

“Pelayanan masih tetap dibuka, namun ada batasan untuk menghindari kerumunan,” tambahnya.

Dia mengatakan, menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan yakni melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari koordinasi dengan Muspika dan pemerintahan desa.

“Hari ini saja kita sudah koordinasi di Polsek Kalijati dengan jajaran Muspika. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan lagi Satgas Covid-19 desa, dan koordinasi-koordinasi lain guna pencegahan atau penanggulangan Covid-19 di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Dia menuturkan, penyebaran Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 2021 sangat cepat. Terbukti dengan peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan. Hal tersebut perlu ada langkah dan strategi pencegahan dan penanggulangan yang cepat dan tepat oleh berbagai tingkatan pemerintah.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya membutuhkan dukungan berbagai pihak terkait, maka dari itu saya berharap baik masyarakat maupun unsur Muspika dan pemerintahan desa bisa sinergi bersama-sama menanggulangi Covid-19 di wilayah Kecamatan Kalijati,” tukasnya.(idr/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *