oleh

Berapa Lama Standar Durasi Hubungan Suami Istri yang Semestinya?

Hubungan intim tentu saja menjadi kebutuhan biologis untuk pasangan suami istri, kita mungkin pernah mendengar cerita dan pengalaman seks rekan atau teman nongkrong atau rekan kerja, yang mengklaim mampu berhubungan intim dengan pasangan suami/istri dalam durasi yang cukup lama.

Kemudian ketika kita mendengar pendapat lain yang menyebutkan, bahwa jika seseorang hanya mampu berhubungan dengan pasangan suami/istri dalam hitungan 5 (lima) menit, maka dikabarkan ada yang salah dengan performa seseorang tersebut Benerkah demikian?

Benarkah Durasi Lama dan Sebentar Mempengaruhi Performa?

Durasi berhubungan menurut para ahli, bahwa hubungan seks tidak ada ukuran yang baku yang menyebutkan tentang berapa lama durasi hubungan seks (suami / istri) itu harus berlangsung.

Akan tetapi, menurut sebuah studi yang dilakukan di Australia, berdasarkan data dari 400 partisipan, durasi orang (kita sebut suami/istri) dalam berhubungan intim adalah berkisar antara 33 detik hingga 44 menit. 

Maka, dari hal itu didapati bahwa 5,4 menit adalah waktu atau durasi berhubungan (suami/istri) rata-rata, yang dihabiskan orang untuk berhubungan intim dengan pasangan suami/istri. 

Disamping itu, menurut studi lain yang tidak terkait dengan studi di atas, pria (sebut saja suami) yang hanya mampu bertahan kurang dari durasi 2 menit, maka bisa saja dikategorikan mengalami ejakulasi dini.

Berapa Lama Durasi Berhubungan Intim yang Normal

Berapa Lama Standar Durasi Hubungan Suami Istri yang Semestinya?
Berapa Lama Standar Durasi Hubungan Suami Istri yang Semestinya?

Dilansir dari laman klikdokter, Normalnya, hubungan intim  tidaklah seperti yang dibayangkan. Sejumlah penelitian telah membuktikannya, dengan cara menghitung berapa lama durasi waktu berhubungan seksual mulai dari penetrasi hingga ejakulasi.

  • Pada penelitian di Kanada dan Amerika menyebutkan bahwa :
  • Lama durasi berhubungan seksual yang ‘cukup’ ialah antara 3-7 menit,
  • Durasi yang ‘diinginkan’ berkisar antara 7-13 menit, dan
  • Dianggap ‘terlalu singkat’ jika hanya memakan waktu antara kisaran 1-2 menit.
  • Sedangkan Druasi hubungan seksual dianggap ‘terlalu lama’ adalah bila memakan waktu antara 10-30 menit.
Baca Juga: Rahasia dan Cara Memuaskan Istri Tercinta dari Awal hingga Akhir agar Rumah Tangga Harmonis

(Re/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar