23 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kodim 0619 Semprot Disinfektan di Kiarapedes

23 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kodim 0619 Semprot Disinfektan di Kiarapedes
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SEMPROT DISINFEKTAN: Babinsa Desa Sumbersari Serma Kuspandi terjun langsung menyemprotkan disinfektan di beberapa titik di Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.
0 Komentar

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1901/Wanayasa melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa desa di Kecamatan Kiarapedes, Rabu (23/6).

Seperti diketahui, saat ini salah satu kampung di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, yakni Kampung Pasirmuncang tengah dilockdown. Menyusul 23 warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan melalui Danramil 1901/Wanayasa Kapten Arm Gatot Widodo menyebutkan, pihaknya mengerahkan Babinsa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa desa. “Ini sebagai ikhtiar menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah teritorial Koramil 1901/Wanayasa. Yakni meliputi Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam, Wanayasa, dan Kiarapedes,” ujar Gatot saat dihubungi melalui gawainya.

Baca Juga:Pengembangan Kasus AUM, Dua Mantan Pejabat Diperiksa KPK45 ASN di Purwakarta Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bupati Jamin Pelayanan Tetap Berjalan

Penyemprotan disinfektan tersebut, sambungnya, salah satunya dilaksanakan di Desa Sumbersari, Kecamatan Kiarapedes. “Untuk penyemprotan disinfektan tersebut, kami menerjunkan Serma Kuspandi yang merupakan Babinsa setempat,” kata Gatot.

Saat penyemprotan disinfektan, lanjutnya, Serma Kuspandi telah berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Sekdes, dan aparat desa setempat. “Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah di RT 01/RW 01. Saat penyemprotan juga didampingi Ketua RW dan Ketua RT setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, seluruh proses penyemprotan disinfektan berjalan dengan lancar. “Ke depan, kami masih akan terus melakukan penyemprotan disinfektan sesuai instruksi Dandim 0619/Purwakarta,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar